Audiens Dengan Walikota, PGRI Tanjungbalai Diminta Susun Program Pro Guru

Audiens Dengan Walikota, PGRI Tanjungbalai Diminta Susun Program Pro Guru

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menerima audiensi dan kunjungan silaturrahmi Pengurus PGRI Kota Tanjungbalai periode 2020-2025, di Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (6/4/2021).

Audiensi Pengurus PGRI Kota Banjarbaru dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kota Tanjungbalai 2020-2025 terpilih Sri Gunawan Tarigan, S.Pd didampingi beserta jajaran pengurus, yang baru dilantik Rabu (10/2/2021) lalu.

Ketua PGRI Kota Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan audiensi dengan Walikota Tanjungbalai adalah untuk memperkenalkan para pengurus PGRI Tanjungbalai yang baru serta bersilaturahmi untuk menjalin kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan organisasi kependidikan di Kota Tanjungbalai dan berkomitmen bersama turut serta dalam memajukan pendidikan di Kota Tanjungbalai.

“Kami dari pengurus PGRI Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota dan Dinas Pendidikan yang telah mendukung kami mulai persiapan pelantikan dan pelaksanaan kegiatan kami usai dilantik,” ujarnya.

Walikota HM Syahrial memberikan selamat atas terpilihnya kepengurusan PGRI Kota Tanjungbalai yang baru dan memberikan apresiasi terhadap proses pemilihan yang demokratis.

“Jika pada kepengurusan yang lalu ada yang baik, maka harus dipertahankan dan ditingkatkan. Tetapi kalau tidak baik, maka harus ditinggalkan dan dibenahi. Sehingga akhirnya organisasi ini menjadi dinamis,” jelas Walikota

Terkait dengan program kerja organisasi PGRI Tanjungbalai, Ia meminta agar secara bersama para pengurus dapat menyusun dan merencanakan program kerja yang baik terutama dapat turut mensukseskan kesejahteraan para guru yang ada di Tanjungbalai.

Walikota berharap agar dalam kepengurusan ini dapat saling sinergi dan dapat selalu berinovasi dalam menyusun program kerja yang dapat bermanfaat bagi para guru, serta tidak berkutat pada program yang dahulu.

“Selalu satukan tekad bahwa PGRI Kota Tanjungbalai bisa lebih maju dan lebih baik. Tunjukkan bahwa bapak ibu guru kami sekalian mampu dan bisa membawa organisasi dan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik walaupun saat ini kita masih menunggu instruksi dan aturan terkait proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi dari pemerintah pusat dan propinsi,” ujar HM Syahrial.

“Tetap semangat kepada pengurus PGRI Kota Tanjungbalai yang baru, Insyaallah saya bersama Wakil Wali Kota akan siap mendukung program PGRI, mari kita bersama bergandeng tangan, bersinergi dalam memajukan kualitas pendidikan anak didik kita di Kota Tanjungbalai,” sambungnya.

Usai bertemu dengan Walikota HM Syahrial, selanjutnya pengurus PGRI Kota Tanjungbalai bersilaturrahmi dengan Wakil Walikota H Waris diruang kerjanya.