Home / Daerah / Sinjai

Kamis, 6 Januari 2022 - 14:37 WIB

Terbentuk, Panitia Porprov 2022 Diminta Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai mempersiapkan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) XVII (17) yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai.

Yang pertama dipersiapkan adalah dengan membentuk panitia pelaksana. Rapat pembentukan panitia Porprov ini berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (6/1/2021).

Dalam pembentukan panitia Porprov, Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar didaulat menjadi ketua umum, wakil ketua I Irwan Suaib yang juga Kepala Bappeda Sinjai dan wakil ketua II, Suhardiman ketua KONI Sinjai.

Selanjutnya Sekretaris umum panitia pelaksana dijabat Asdar Amal Darmawan yang juga kepala Bapenda Sinjai, serta Bendahara umum oleh Hj Ratnawati Arief kepala Badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Sinjai.

Sekda Sinjai, Drs Akbar, mengatakan pelaksanaan Porprov tahun 2022 wajib untuk disukseskan sesuai dengan harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yakni sukses prestasi dan sukses pelaksanaan.

Olehnya itu, Sekda berharap panitia yang telah dipercayakan dapat bekerja dan bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan.

Termasuk menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pelaksanaan even olahraga terbesar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Mulai dari kesiapan tempat kontingen kabupaten/kota menginap hingga kesiapan akomodasi dan publikasi.

“Untuk teman-teman yang dipercaya jadi panitia, ini menjadi perhatian serius kita, menjadi garda terdepan dan tidak mengecewakan Pemkab Sinjai dalam pelaksanaan Porprov nanti,” tugas Sekda Sinjai.

Sekda berharap melalui Porprov, potensi Kabupaten Sinjai dapat dikenal oleh daerah lain. Serta mendapat kesan positif dari peserta Porprov mendatang.

Ditemui terpisah, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, menyampaikan, dari hasil rapat anggota KONI Sulsel tahun 2020 pelaksanaan Porprov 2022 akan dihelat pada 9 September mendatang.

Pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Mini H A Bintang sedangkan penutupan bakal dihelat di Kabupaten Bulukumba yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Sesuai jadwal rencananya tanggal 9 September bertepatan dengan Haornas. Pembukaan di Sinjai dan penutupan di Bulukumba,” pungkasnya.

Rapat pembentukan panitia Porprov turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, perwakilan Forkopimda, kepala OPD, organisasi atau lembaga serta pengurus KONI Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

BPJS Kesehatan Sinjai Gelar Sosialisasi dan Koordinasi Sekaligus Sinergitas Pemkab Sinjai

Daerah

Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Dua Pasar Tradisional

Advertorial

Persiapan Pilkades Serentak, Komisi I DPRD Wajo Kunker ke Pammana

Daerah

Lantik Kepala OPD, Bupati Sinjai Minta Pejabat Pegang Teguh Amanah

Makassar

Tekan Penyebaran Covid-19, Walikota Makassar Imbau Shalat Ied Dilaksanakan di Jalan

Daerah

Demi Kenyamanan Wisatawan, Pulau Larea-rea Ditutup Sementara

Daerah

Program Beasiswa Pemkab Sinjai Bantu Proses Kuliah

Daerah

Panen Bantuan KKP, Ponpes Darul Istiqamah Lappae Sebut Pemda Miliki Peran Penting