Home / Daerah / Wajo

Minggu, 5 Desember 2021 - 20:47 WIB

Vaksinasi Jadi Syarat Untuk Dapat Pelayanan di Kantor Camat Tempe

RAKYATSATU.COM, WAJO – Guna meningkatkan angka vaksinasi di daerahnya, Camat Tempe, Supardi Amar menghimbau masyarakatnya untuk segera melakukan vaksinasi.

Kata Mantan Kabid Humas Pemkab Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan ini, sertifikat vaksinasi menjadi syarat untuk mendapatkan pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Tempe.

“Sertifikat vaksin menjadi salah satu persyaratan, untuk bisa mendapatkan pelayanan dan pengurusan administrasi di kantor kami (Kantor Camat Tempe,-red),” kata Supardi, Minggu (05/12/2021).

Supardi yang juga mantan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo ini menambahkan, ketentuan mendapatkan pelayanan administrasi juga mncangkup remaja usia 12 tahun keatas. “Karena mulai 1 Januari nanti, mereka tidak lagi diperkenankan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, jika belum divaksin,” terangnya.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa memaklumi dan mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Karena apa yang dilakukan pemerintah adalah semata-mata demi kebaikan dan keselamatan bersama.

“Ini juga merupakan bentuk dukungan kami bersama instansi terkait, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tempe untuk mencapai herd immunity,” sambungnya.

Sejauh ini, Pemerintah Kecamatan Tempe dibantu Polsek Tempe dan tim Vaksinasitor Puskesmas telah melakukan “Kebut Vaksinasi” pada tanggal 15-18 November 2021 lalu. Adapun capaian target peserta vaksin sebanyak 1.997 orang.

Kebut Vaksinasi ini akan kembali dilanjutkan pada tanggal 13-16 Desember 2021 mendatang.

“Vaksinasi serentak akan kita laksanakan di 16 Kelurahan se Kecamatan Tempe. Karena itu saya harap kepada masyarakat Kecamatan Tempe yang belum di vaksin, agar ikut melakukan vaksinasi,” ajaknya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Aklamasi, Haris Achmad Pimpin Kembali Asosiasi Futsal Kabupaten Sinjai

Daerah

Terima Bantuan Benih Kacang Tanah, Dinas TPHP Sinjai : Diperuntukkan Kepada Empat Koptan

Bone

Peringati HUT Kodam XIV/Hsn, Korem 141/Tp Laksanakan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Wajo

Launching Pondok Tahfiz, Amran : Semua Biaya Gratis

Sinjai

HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Bupati Tekankan Kualitas Layanan

Sinjai

Komisi II DPRD Sinjai Raker Bersama DTPHP Bahas Perencanaan Program Pertanian

Daerah

Jelang Pilkades, Dandim Polman Harap Herd Immunity Sudah Terbentuk

Daerah

Penambahan Kasus Covid di Sinjai Capai 107 Kasus