Home / Bone / Daerah

Jumat, 5 November 2021 - 21:28 WIB

Jelang HUT Brimob Polri Ke-76, Brimob Bone Gelar Baksos Sasar Mesjid dan Gereja

RAKYATSATU.COM, BONE – Dalam Rangka HUT ke 76 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan sosial, Jum’at ( 05/10/21 ).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pasukan Brimob Bone tersebut ialah kerja bakti membersihkan rumah ibadah yang ada di Kota Watampone Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyasar dua lokasi rumah ibadah yaitu Mesjid Al Markaz Al Ma’arif yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Gereja Immanuel Watampone yang beralamat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang.

Selain menerjunkan semua personel untuk membersihkan seluruh area rumah ibadah yang disasar, dalam kegiatan bakti sosial peringatan HUT ke 76 Korps Brimob Polri ini, Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sulsel juga dibantu oleh petugas kebersihan dan warga sekitar.

Disamping itu dalam kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos dihadiri juga oleh Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli, S.Sos.,M.Si, Para Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor, Bhabinsa Kelurahan Macanang, staf Kelurahan serta ketua RT setempat.

Jelang HUT Brimob Polri Ke-76, Brimob Bone Gelar Baksos Sasar Mesjid dan Gereja

Sebelum kegiatan baksos dimulai, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. memberi arahan saat memimpin apel bersama yang diikuti oleh seluruh peserta baksos. Pada kesempatan tersebut Kompol Nur Ichsan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke 76 Korps Brimob Polri, Pihaknya memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

” Dalam rangka HUT ke 76 Korps Brimob Polri kami memaknai dengan menggelar berbagai macam kegiatan sosial seperti yang akan kita laksanakan sekarang yaitu kerja bakti membersihkan rumah ibadah. Melalui kegiatan ini kami berharap di momen HUT Brimob tahun ini, kegiatan yang kami laksanakan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas khususnya warga Kabupaten Bone,” jelas Kompol Nur Ichsan.

” Tidak hanya itu dalam rangka menyambut HUT ke 76 Korbrimob Polri, kami juga masih akan menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, vaksinasi massal serta anjangsana bagi Purnawirawan Brimob serta para Warakawuri,” tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

Terkait kegiatan bakti sosial Brimob Bone ini, Hasnawati Ramli selaku Camat Tanete Riattang Barat memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atas perhatiannya terhadap lingkungan dan fasilitas umum.

” Saya atas nama warga Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Komandan Brimob Bone beserta anggota karena telah peduli dengan lingkungan tempat ibadah kami yang juga merupakan ikon dari Kabupaten Bone. Semoga di HUT nya yang ke 76 ini Brimob semakin jaya, sukses dan maju, Tindizzz,” tutur Hasnawati.

Kegiatan bakti sosial Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ditutup dengan kegiatan apel konsolidasi setelah seluruh area rumah ibadah bersih.

Share :

Baca Juga

Bone

Baznas Bone Salurkan Paket Ramadan Bahagia

Daerah

Tindaklanjuti Aspirasi, Komisi III DPRD Sinjai RDP dengan Dinas PUPR

Daerah

Pasien Positif Asal Enrekang Wafat di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar

Daerah

Ikuti Rakor Pencegahan Covid-19 dan Penegakan Prokes, Ini Kata Bupati Sinjai

Bone

Dihadapan Danrem 141/Tp, Ini Kodim Yang Juara

Daerah

Bupati Sinjai Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco

Daerah

Pemkab Sinjai Mulai Lakukan Sosialiasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana

Daerah

Demi Capai Target, Layanan Vaksinasi di Soppeng Dilakukan Hingga Malam