Home / Daerah

Senin, 5 Juli 2021 - 13:22 WIB

Program Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Lampaui Target

RAKYATSATU.COM, TAKALAR – Vaksinasi yang digelar Kodim 1426/Takalar pada program Serbuan Vaksin Terpadu melampaui target yang diberikan oleh Kodam XIV Hasanuddin, Minggu (04/07/2021).

Jatah kodim Takalar 1.700 yang ditargetkan dari Kodam XIV/Hasanuddin tanggal 1 s/d 5 juli 2021, habis hanya dalam jangka waktu 3 hari. Kemudian oleh Dandim 1426 berupaya meminta tambahan vaksin dan diberi tambahan yang kemudian didukung oleh Kesdam XiV/Hsn sebanyak 1.000.

Hal ini disebabkan oleh tingginya animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Hal ini kembali terlihat di hari ke empat, ketika suasana masih gelap dan waktu masih menunjukkan Pukul 05.00 Wita, Minggu (04/07/2021), nampak sudah ramai masyarakat berdatangan memenuhi Tenda yang sudah disiapkan di Makodim 1426/Takalar untuk mendapatkan antrian agar bisa lebih cepat masuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19 yang dimulai pada pukul 08.00 Wita.

Tidak hanya itu di jalanan masih banyak masyarakat yang sibuk mencari parkiran dan adapula salah satu Babinsa datang menggunakan mobil Pick Up yang isinya dipenuhi  masyarakat. Hal itu menjadi nilai plus bagi para Babinsa yang memberikan fasilitas kepada masyarakatnya untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Di hari keempat ini, Kodim 1426/Takalar mendapatkan jatah tambahan sebanyak seribu dosis vaksin, sehingga total vaksinasi sebanyak 2.700 orang dalam waktu empat hari, ” kata Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han).

Dia berharap, dengan antusias masyakat di Kabupaten Takalar ini untuk melakukan vaksinasi bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Takalar bebas dari Covid-19.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian TNI AD dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 agar seluruh masyarakat dapat mendapatkan vaksin tersebut. Target pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarat guna untuk membebaskan kita semua dari virus Covid-19.

Perwira menengah TNI dengan dua bunga di pundak ini kembali menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan pola 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun).

“Setelah mendapatkan Vaksinasi Covid-19, dihimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengabaikan anjuran dari pemerintah,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Demi Kenyamanan Wisatawan, Pulau Larea-rea Ditutup Sementara

Bone

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Bone Latihan Den 45 Anti Anarki

Daerah

Sempat Tertunda, Akhirnya Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone Terima Vaksin Covid 19

Bone

Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem

Makassar

Kebut Vaksin, Pemprov Sulsel Kerahkan Seribu Vaksinator

Daerah

Rumuskan Program Kerja, PGRI Sinjai Adakan Konkerkab 

Daerah

Jalin Kerjasama, Rektor IAIM dan IWO Sinjai Teken MoU

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan