Home / Sinjai

Minggu, 5 Juni 2022 - 16:32 WIB

Hari Lingkungan Hidup, Bupati Sinjai Ajak Masyarkat Lestarikan Lingkungan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati hari ini, Minggu (5/6/2022) Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta masyarakat agar memanfaatkan, melestarikan serta meningkatkan ekosistem yang ada di Sinjai.

Menurutnya, pelestarian lingkungan hidup menjadi tanggung jawab bersama sehingga diperlukan kesadaran dari seluruh pihak untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, menanam pohon dan tidak merusak lingkungan.

“Mari kita menjaga dan melindungi lingkungan kita dari ulah tangan jahil manusia dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” kata Bupati alumni Magister Hukum di Monash University Australia ini.

Lanjut dikatakan, jika lingkungan terjaga kebersihannya, maka kesehatan akan semakin terjaga. Apalagi masih ditengah pandemi Covid-19 ini, kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk melangsungkan segala aktivitas keseharian.

Bupati ASA juga mengatakan bahwa permasalahan lingkungan hidup menjadi prioritas bagi Pemkab Sinjai. Salah satu sasaran strategis Pemkab adalah pengolahan sampah secara modern yang ramah lingkungan.

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan pemanfaatan sampah organik menjadi kompos di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan di Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R), pengolahan limbah tahu/tempe dengan menggunakan IPAL serta pemanfaatan bank sampah,” jelasnya.

Tak lupa Bupati ASA juga menyampaikan terima kasih kepada Para Komunitas Peduli Lingkungan, Penggiat Lingkungan, serta para relawan, masyarakat dan semua pihak, atas apresiasi, niat baik, kepedulian dan peran sertanya untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Bumi Panrita Kitta yang tercinta ini. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pengingkatan Pengetahuan Melalui Pelatihan Pengolahan Perikanan Tangkap

Sinjai

Didampingi Dinkes Sinjai, Bayi Kelainan Jantung Bawaan Kini dapat Layanan Lebih Lanjut

Sinjai

Sejumlah Sekolah di Sinjai Dapatkan Bantuan Peralatan TIK

Sinjai

17 Ruas Jalan Bakal Jadi Fokus Pembangunan Pemerintah Sinjai

Daerah

Dekopinda Sinjai Gelar Anjangsana, Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Sinjai

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai Memasuki Hari Akhir

Daerah

Pantia Lokal Porprov Sulsel Gelar Pertemuan, Bahas Kesiapan Konsumsi Selama Event

Sinjai

Pemkab Sinjai Pastikan Program di Sektor Perikanan Tetap Berjalan