Home / Bone / Daerah

Sabtu, 5 Juni 2021 - 22:00 WIB

Malam Kenangan 9 tahun Bonepos.com, Anggota DPRD Bone Hampir Ditikam

RAKYATSATU.COM, BONE РSalah satu media lokal di Kabupaten Bone yang kini sudah menglobal yakni, Bonepos.com memasuki usia kesembilan tahun.

Di Anniversary 9 tahun ini, Bonepos.com menggelar Coffee Break dengan tema “Media Lokal di Arus Global” di D Simple Cafe, Jl Ahmad Yani Watampone, Sabtu (5/6/2021) malam bersama sejumlah wartawan di Kabupaten Bone.

Suasana Coffee Break Anniversary 9 tahun bonepos.com ini penuh dengan keakraban antara para pendiri dan penggagas serta para sejumlah wartawan yang menghadiri coffee break tersebut.

Dipandu moderator yang merupakan wartawan senior di Kabupaten Bone yang juga salah seorang penggagas dan pendiri bonepos.com, Bakhtiar Parenrengi, membuat suasana semakin hidup apalagi ia memulai dengan etimologi adanya media cetak Bone Pos di tahun 2000 lalu yang merupakan cikal bakal lahirnya bonepos.com.

“Bonepos.com lahir dari media cetak Bone Pos yang malam ini sejumlah wartawan Bone Pos kala itu sempat hadir, diantaranya Kahar, Muh Ramli (Humas RSUD Tenriawaru Bone), Bakhtiar Malla (anggota DPRD Kabupaten Bone), dan Herman Wafir,” ujar Bakhtiar Parenrengi.

Muh Ramli (Humas RSUD Tenriawaru Bone) salah seorang penggagas dan pendiri media cetak Bone Pos yang juga mantan wartawan media cetak Bone Pos, memberikan gambaran tentang media cetak Bone Pos kala itu (2000) sehingga secara tidak langsung mengajak para sejumlah wartawan untuk turut mengenang keberadaan dan aktivitas media cetak dan awak media Bone Pos kala itu di zamannya jadi wartawan.

M Ramli juga sempat menceritakan kenangannya bersama Kahar dan Bakhtiar Malla (Anggota DPRD Kabupaten Bone) saat menjadi awak media cetak Bone Pos serta bagaimana mereka bersama Iwan Hammer mendirikan Ikatan Ojek Watampone (Ikotawa) di Mapolres Bone.

Lain halnya dengan Bakhtiar Malla, bergabung di media cetak Bone Pos di 2000 lalu yakni ingin mendirikan perusahaan media yang lebih besar, namun katanya takdir berkehendak lain karena ternyata ia berkecimpung di dunia politik dan bisa terpilih menjadi salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bone.

“Saat itu saya bercita-cita ingin mendirikan perusahaan media yang besar namun kehendak berkata lain sebab ternyata saya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bone dan mulai berkecimpung di dunia politik. Bahkan ada satu hal yang berkesan saat saya di Bone Pos yakni saya pernah dihunuskan badik oleh Lurah Waetuo kala itu yakni Andi Amir,” kenang Bakhtiar Malla.

Sementara itu Owner dan pendiri bonepos com, Andi Dedy Shendi yang tampil sebagai salah satu pembicara, memulai pembicaraannya bagaimana ia memulai bonepos.com dengan nama bonepos.net.

Kemudian mulai mengembangkan bonepos.net sehingga menjadi bonepos.com dan bisa mengglobal seperti saat ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Bone Ikuti PKN dan Pamerkan Inovasinya

Daerah

Misi Usai, Satu SSK Brimob Dipulangkan dari Yalimo Papua

Daerah

Aparat Desa Sukamaju Ikuti Pelatihan Program Pamsimas

Daerah

Sinergi Dengan Pemerintah, BNI Salurkan KUR Tani Untuk Pemulihan Ekonomi

Daerah

Dukung Program Prioritas Kapolri, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

Daerah

BKPRMI Sinjai Diminta Bantu Pemerintah Pengembangan Syiar Islam

Daerah

Pemkab Sinjai dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Perjanjian Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Daerah

Si Jago Merah Lahap Puluhan Kios Pasar Tradisional Maros