Home / Daerah

Senin, 5 April 2021 - 15:18 WIB

Sambut Ramadhan, FMDKI Sinjai Gelar Kajian Secara Virtual

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah) sukses diselenggarakan oleh Forum Muslimah Dakwah kampus Indonesia (FMDKI) Sinjai secara virtual via Zoom. Minggu, (04/04/2021)

 

Dalam pelaksanaannya, ratusan peserta dari kalangan mahasiswi dan dosen yang semuanya merupakan kaum perempuan, tampak antusias mengikuti kajian tersebut walaupun hanya secara online.

 

Ketua Umum FMDKI Sinjai, Lusiana Fadhilah mengungkapkan, kajian yang bertemakan “Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah” ini dilakukan sebagai ajang untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

 

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai ajang untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Insya Allah ke depan, akan ada kegiatan yang lebih menarik lagi yang akan diadakan oleh FMDKI Sinjai,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sardiyanah saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap pihak panitia pelaksana atas kerjasamanya dalam menghadirkan Karimah ini.

 

Dirinya berharap, para peserta menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

 

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dua orang narasumber yang dihadirkan oleh pihak panitia, yakni Rosniar Ambotang dan Normalia Djamal.

 

Masing-masing narasumber membawakan materi dengan judul, Sambut Ramadhan Raih Kemuliaan, serta Amalan di Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah.

 

Di akhir kegiatan, dilakukan Fundrising dalam rangka Gerakan Donasi Nasional untuk menyukseskan kegiatan dakwah Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia.

Share :

Baca Juga

Bone

Patroli SAR Brimob Bone Bantu Korban Laka Lantas Di Depan SPBU Cellu

Daerah

DPK Sulsel Kunjungi Sinjai, Tinjau Fasilitas Perpustakaan

Daerah

Pemerintah dan TNI-Polri di Tanjungbalai Kompak Berbagi di Bulan Puasa

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan Wajo Tingkatkan Kemitraan

Daerah

Pemkab Sinjai Posisi Ketiga Dalam Persentase Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

Daerah

Bupati Andi Seto Pantau Pelaksanaan SKD CPNS

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Personel Kompak Gowes Kelilingi Bone Kota

Daerah

Operasi Yustisi di Pelabuhan Cappa Ujung