Jelang Melawan Liverpool di Liga Champions, Hazard Mulai Ikut Latihan

RAKYATSATU.COM – Menjelang pertandingan Real Madrid menjamu Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Eden Hazard sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim. Ia telah bergabung dalam latihan sejak Jumat lalu, sebelum Los Blancos menghadapi Eibar.

Meski dia tidak tampil di pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu lalu, keterlibatannya di sesi latihan memicu harapan bahwa mantan pemain Chelsea ini bisa ikut ambil bagian saat melawan Liverpool pada Selasa waktu setempat, 6 April 2021. Apalagi, dia juga berlatih lagi pada hari Minggu.

Hazard tampaknya telah pulih dari cedera terakhirnya, setelah mengalami kembali kemunduran pada 13 Maret lalu.

Keputusan apakah Hazard akan diturunkan saat melawan Liverpool ada di tangan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kini fokus pemain Belgia, 30 tahun itu adalah berusaha agar bisa berada dalam posisi siap bermain melawan tim Liga Inggris tersebut.

Pemain Real Madrid Eden Hazard cedera di laga melawan Alaves, 29 November 2020. REUTERS/Javier Barbancho

Sebelumnya, Zidane mengatakan dia tidak bisa memastikan kapan akan kembali memainkan Hazard. Pelatih Prancis itu hanya berharap kondisi pemainnya itu terus membaik setelah persoalan cedera yang terus mengganggu penampilannya di Los Blancos sejak kedatangannya dari Chelsea pada Juni 2019.

“Kami belum ada rencana untuk Hazard. Kami tidak akan memaksakan apapun,” kata Zidane dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Eibar pada Jumat, 2 April 2021.

“Kami akan melihatnya secara bertahap. Saya tidak bisa memberi tahu Anda (tepatnya) kapan saya bisa melihatnya (bermain). Jika dalam tiga hari semua lebih baik, jika dalam 10 hari, baiklah. Kami senang karena dia lebih baik.”

Namun, sejauh ini, semuanya menunjukkan bahwa Eden Hazard setidaknya akan berada di skuad Real Madrid untuk pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions. Jika dia dimainkan di laga itu, akan menjadi comeback kelimanya musim ini. Dia tercatat baru bermain 14 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sumber : Tempo.co