Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Jumat, 5 Maret 2021 - 21:28 WIB

Tiga Irigasi di Tellulimpoe Bakal Dikerja Tahun Ini

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memastikan akan merehabilitasi tiga bangunan jaringan irigasi di Kecamatan Tellulimpoe.

Ketiga jaringan irigasi tersebut tersebar di dua desa seperti irigasi Balang dan Tippulue Desa Kalobba serta irigasi Bikali yang terletak di Desa Saotengah.

Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Keciptakaryaan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Herman mengatakan, rehabilitasi jaringan irigasi yang akan dikerjakan tahun ini di Kecamatan Tellulimpoe bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sekarang sudah proses tender, bahkan sudah ada yang masuk tahapan masa sanggah”, kata Herman yang ditemui disela pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (4/3/2021)

Total alokasi anggaran rehabilitasi jaringan irigasi tersebut, kata Herman sebanyak Rp4 miliar lebih, dengan rincian rehabilitasi jaringan irigasi Balang Rp972 juta lebih, dan irigasi Tippulue Rp1,62 Miliar serta rehabilitasi jaringan irigasi Bikali Desa Saotengah Rp1,58 miliar lebih.

Selain itu, tahun ini juga akan dilakukan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan Desa Kalobba 150 unit dengan anggaran Rp697 juta lebih.

“Total alokasi anggaran untuk rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan Rp4,86 miliar lebih”, jelasnya.

Pembangunan infrastruktur berupa jaringan irigasi ini diharapkan mendongkrak peningkatan produksi pangan secara signifikan di wilayah Tellulimpoe.

Share :

Baca Juga

Daerah

Persiapan Pemkab Maros Hadapi Gelombang Massa pada Perayaan Natura

Daerah

UAS Tingkat SD dan SMP di Sinjai Bakal Dilaksanakan Secara Luring

Daerah

Ternyata Ini Penyebab Kuota Pupuk Subsidi Selalu Kurang

Daerah

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Kodim 1415/Selayar

Advertorial

Bupati Wajo Terima Penghargaan ‘Awards Peduli Pers’ dari PWI

Daerah

Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir, Brimob Bone Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Daring

Daerah

Sukseskan Pelaksanaan Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’ Disdik Sinjai Gelar Rakor

Bone

2088 Pemuda Sub Panda Bone Korem 141/Tp Bersaing Jadi Tamtama TNI AD