Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Jumat, 5 Februari 2021 - 11:16 WIB

Berguru Regulasi Pilkades, Anggota Dewan Takalar Berkunjung ke Komisi I DPRD Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menerima kunjungan komparasi Komisi I DPRD Kabupaten Takalar di ruang rapat pimpinan DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (5/2/2021).

Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Takalar dalam rangka melakukan saring terkait Peraturan Daerah (Perda) dan Perturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Takalar, H Nurdin penting melakukan sharing tentang regulasi yang mengatur Pilkades karena Kabupaten Takalar juga akan menggelar Pilkades serentak pada tahun 2021 ini.

“Kami kan di Takalar tahun ini juga rencana akan menggelar Pilkades serentak sekitar November 2021 mendatang jadi kita bisa sharing-sharing pendapat tentang tahapan Pilkades ini,” kata H Nurdin.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas kunjungan sharing pendapat yang dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Takalar ke DPRD Kabupaten Wajo karena mendapatkan masukan dalam melaksanakan tahapan Pilkades meskipun rujukan regulasi mengacu pada satu Peraturan Menteri.

“Pertama Wajo mampu melakukan tahapan Pilkades dalam waktu 4 bulan dan kedua terkait penganggaran karena di Takalar kita hanya menganggarkan di Dana Desa (DD) dan ternyata memungkinkan juga di Alokasi dana Desa (ADD) untuk honorer panitia,” tutupnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H Ambo Mappasessu dalam jamuannya menyampaikan terima kasih karena menjadikan Kabupaten Wajo sebagai rujukan untuk mengetahui lebih jauh tentang regulasi tahapan Pilkades.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kartunisasi Ternak Jadi Penyumbang Terbesar PAD pada Sektor Peternakan

Daerah

Begini Cara Disdik Maros Tekan Anak Putus Sekolah

Daerah

HGN 2021, Bupati Maros Pantau Pertandingan Antar Siswa

Daerah

Wakil Bupati Bone Buka Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Pengelolaan Sampah

Daerah

Bentuk Kader Pengawas Lewat Saka, Bawaslu Sinjai Audiens dengan Bupati

Daerah

Bupati Gowa Jadi Sekjen APKASI, Andi Seto Harapkan Wujudkan Sinergitas

Daerah

Pengamanan Pemilik Usaha oleh Satgas Covid Tidak Mengacu Pada Kemanusiaan

Daerah

Peringatan Maulid Nabi Bakal Digelar Pemkab Sinjai, Ada Lomba Hias Telur