Home / Daerah / Wajo

Kamis, 4 November 2021 - 16:54 WIB

Camat Tempe Data Warga Hingga Beri Edukasi Tentang Mafaat Vaksinasi

RAKYATSATU.COM, WAJO – Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya agar tingkat kesadaran masyarakat tentang manfaat vaksinasi Coronavirus Desiases 2019 (Covid-19).

Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (4/11/2021), Camat Tempe, Suparda rapat koordinasi percepatan vaksinasi yang dihadiri Lurah, ketua RT/RW, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Tempe, Kapolsek Tempe, Koramil Tempe dan dokter kesehatan Polres Wajo.

“Tadi kita kita kumpul semua lurah, ketua RW dan RT agar mereka menyasar warga serta mendata yang belum divaksin,” kata Supardi.

Lanjut Supardi, setelah dilakukan pendataan, tim vaksinator dari Puskesmas nantinya akan mendatangi Kelurahan tersebut untuk melakukan vaksinasi.

Langkah Camat Tempe ini turut mendapat dukungan dari Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman yang pada kesempatan itu juga menyampaikan gerakan Babinkantibmas untuk menyasar warga agar ikut vaksinasi.

Lebih lanjut, mantan juru bicara Satgas Covid-19 Wajo ini juga mengaku sebelumnya telah melakukan blusukan ke sekolah-sekolah SMA bersama Kapolsek Tempe, mengajak pelajar agar ikut program vaksinasi.

“Sudah dua hari kami blusukan sekolah-sekolah, mengajak dan memberikan edukasi langsung siswa agar ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Masih kata Supardi, dalam blusukan itu, dia bersama Kapolsek Tempe berdialog langsung dengan pelajar untuk mencari tau alasan dan penyebab mereka belum divaksin.

“Ada banyak alasan, tapi setelah kita pahami masalahnya. Kami lalu jelaskan manfaat vaksin tersebut dan mengajak mereka ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi,” paparnya.

Upaya ini sambugnya, sebagai tindak lanjut dari surat instruksi Bupati Wajo No. 799 tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kita berharap, apa yang kami lakukan ini bisa mengugah hati masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk mau divaksin. Ini semua demi keselamatan bersama, dan vaksin ini aman,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Hadiri Turnamen Futsal, Anggota DPRD Sinjai Harap Pemain Junjung Sportifitas

Daerah

Pangdam XIV/Hasanuddin Lakukan Kunker dan Safari Ramadan di Pinrang, Ini Pesannya

Bone

316 Cata PK TNI AD Korem 141/Tp Lolos ke Tingkat Pusat

Daerah

Pemkab Sinjai Subsidi Iuran BPJS Ketenagakerjaan Untuk Nelayan

Sinjai

Percepat Vaksinasi, Panitia Pasar Rakyat Mini Expo Buka Gerai Vaksinasi dan Berikan Doorprize

Sinjai

RSUD Sinjai Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Bantu Korban Lakalantas

Sinjai

Memiliki Kemajuan Dalam Pendidikan, Pembelajaran Sistem Digital Sinjai Didokumentasikan