Home / Advertorial / Daerah / Maros

Kamis, 4 Agustus 2022 - 22:29 WIB

Terima KKN-MAs, Bupati Maros : Bangunkan Lurah dan Camat Ikut Salat Subuh di Masjid

Bupati Maros, AS Chaidir Syam (khaki hitam) foto bersama perwakilan KKN-MAs dan Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, Ketua Panitia Pusat KKN MAs, Dr Soewarno, Ketua PDM Maros, Muh Amin Dudding, pada penerimaan KKN-MAs, di Gedung Serbaguna Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (4/8/2022)/ Foto : Arul

Bupati Maros, AS Chaidir Syam (khaki hitam) foto bersama perwakilan KKN-MAs dan Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, Ketua Panitia Pusat KKN MAs, Dr Soewarno, Ketua PDM Maros, Muh Amin Dudding, pada penerimaan KKN-MAs, di Gedung Serbaguna Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (4/8/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam menerima 241 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah–Aisyiyah (KKN-MAs). Serah terima mahasiswa KKN PTMA, digelar di Gedung Serbaguna Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (4/8/2022).

Dari informasi, mahasiswa KKN-MAs ini merupakan mahasiswa yang berasal dari 45 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Para Mahasiswa KKN-MAs didampungi Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, Ketua Panitia Pusat KKN MAs, Dr Soewarno, Ketua PDM Maros, Muh Amin Dudding.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah menunjuk Kabupaten Maros sebagai salah satu lokasi KKN-MAs. Dimana dari 23 Kabupaten yang ada di Sulsel, Maros terpilih sebagai salah satu dari 3 Kabupaten penyelenggaraan KKN-MAs.

“Sebagai generasi terdidik, mungkin adik-adik telah tahu teori. Sekarang saatnya berlatih berkomunikasi, berinteraksi dengan baik bersama masyarakat,” ujarnya.

Chaidir juga berharap mahasiswa dapat membantu program-program Pemerintah, misalnya saja dalam bidang kesehatan.

“Saya yakin, mahasiswa juga dapat berinovasi membantu penanggulangan stunting. Seperti halnya mendorong masyarakat mengolah makanan bergizi yang dapat mencegah stunting,” ungkapnya.

Chaidir berpesan, agar mahasiswa KKN-MAs senantiasa menggiatkan kegiatan salat berjamaah di masjid setempat.

“Saya minta, tolong bangunkan Pak lurah dan camat agar ikut salat subuh di Masjid. Mungkin saya juga akan kelililng ke beberapa posko untuk ikut salat subuh berjamaah,” pesannya yang langsung disambut senyum lebar peserta, khususnya para Camat dan Lurah yang hadir.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda mengungkapkan, KKN-MAs ini merupakan periode kedua setelah sebelumnya dilakukan di NTB. Bersamaan hari ini juga, pihaknya telah menitipkan mahasisanya ke Pemerintah Daerah Gowa.

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Siapkan Rp68 Miliar Untuk Peningkatan 17 Ruas Jalan

“Kemarin beberapa mahasiswa kami sudah dilakukan serah terima di Kabupaten Takalar, tadi pagi di Gowa, sekarang alhamdulillah di Maros. Kabupaten cantik, dan memiliki beragam budaya serta destinasi wisata yang berlimpah. Insyaallah banyak yang bisa mahasiswa kita kaji,” bebernya.

Dengan jangkauan se Indonesia, pihaknya telah menentukan beberapa tirik lokasi KKN-MAs kedepan. Misalnya saja 2023 akan ditempatkan di Bangka Belitung, 2024 di Jawa Tengah, dan 2025 di Sulawesi Tenggara.

“Kami sudah menentukan titik lokasi sejak awal. Semoga KKN-MAs tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi bisa berlangsung terus menerus,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Mahasiswa KKN-MAs khusus untuk Kabupaten Maros akan ditempatkan di 23 desa yang tersebar di 7 Kecamatan. Akan berlangsung selama kurang lebih 40 hari, sejak 4 Agustus hingga 12 September kedepan. [Ikhlas/Arul]

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jalin Kerjasama dengan Pemkab, Kantor Pos Kisaran Lakukan Audience dengan Bupati Asahan

Sinjai

Pemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Daerah

Berkeliaran, Satpol-PP Sinjai Tertibkan Hewan Ternak Milik Masyarakat

Maros

Disdikbud Maros Gelar Workshop Pengelolaan Dana BOP Bagi PAUD

Daerah

Disiplin Prokes Covid Juga Jadi Perhatian Operasi Zebra Satlantas Polres Wajo

Bone

137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Bone

Lantik Dewan Racana Pangkalan IAIN Bone, Fahsar Beri Pesan Khusus

Daerah

Danrem 141/Tp Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di Bone