Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Kamis, 4 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Sekda Sinjai Pimpin Rakor, Bahas Kesiapan Monitoring MCP Korsupgah

Sekda Sinjai, Dr Akbar didampingi Kepala Inspektorat Andi Adeha Syamsuri saat rakor dengan sejumlah kepala perangkat daerah, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (4/8/2022). Rapat tersebut membahas pesiapan Monitoring MCP Korsupgah/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Sekda Sinjai, Dr Akbar didampingi Kepala Inspektorat Andi Adeha Syamsuri saat rakor dengan sejumlah kepala perangkat daerah, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (4/8/2022). Rapat tersebut membahas pesiapan Monitoring MCP Korsupgah/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Dr Akbar memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah kepala perangkat daerah, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (4/8/2022).

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi penilaian atau Monitoring Center Of Prevention (MCP) oleh Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri usai rapat mengatakan, perangkat daerah Sinjai tengah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menghadapi penilaian 8 Area Intervensi KPK untuk pencegahan korupsi.

“Ini setiap tahun diverifikasi dan dinilai oleh tim Korsupgah KPK. Kita mengecek kelengkapan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk memenuhi standar penilaian 8 area intervensi KPK tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Adeha, 8 area intervensi KPK yang menjadi penilaian utama terdiri dari Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Managemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Manajemen Aset Daerah.

Pada penilaian yang telah dilakukan sejak 3 tahun terakhir (2019-2021), mantan Kepala Dinas PMPTSP Sinjai membeberkan bahwa Kabupaten Sinjai selalu berada di zona hijau atau aman dari indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Zona hijau itu dimana progres penilaian dari KPK di atas 75 persen. Alhamdulillah Sinjai di 3 tahun terakhir selalu masuk zona hijau. Karena itu. kita optimis tahun ini pemenuhan dokumen bisa segera kita rampungkan sehingga bisa kembali berstatus zona hijau,” harapnya.

Pada rakor ini, hadir sejumlah OPD Pemkab Sinjai, diantaranya dari Dinas Kominfo dan Persandian, BKPSDMA, Bapenda, Dinas PMD, DPMPTSP, BPKAD, Bappeda, Bagian Organisasi, Bagian PBJ, dan Bagian Hukum. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Apresiasi Kegiatan Jelajah Literasi : Mari Tingkatkan Indeks Literasi

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekwan dan Ketua DWP DPRD Sinjai Ikuti Kegiatan Silaturahmi Plt Gubernur

Daerah

Masih Jadi Perhatian, Pemkab Sinjai Susun Rencana Program Aksi Konvergensi Stunting

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dan Keagamaan di Bone

Daerah

Bantuan Kodim 1407/Bone Ke Korban Gempa Sulbar Diserahkan Danramil 1407-21/Palakka

Maros

Meriahkan Hari Jadi Maros, Bupati Buka Turnamern Bulutangkis dan Tenis Meja

Daerah

DPRD Sinjai Setujui RPJMD Perubahan 2018-2023

Advertorial

Tangani Perkara Datun, Kominfo dan Kejari Sinjai Teken MoU

Daerah

Di Musda PPNI, Amran Minta Pengurus Tingkatkan Solidaritas