Home / Daerah

Rabu, 4 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Kejari Sinjai dan BRI Jalin Kerjasama Mengenai Pendampingan Hukum Datun

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) pendampingan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dengan BRI Kantor Cabang Sinjai.

Penandatangan MoU langsung diteken oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya, dan Kepala Cabang BRI Sinjai Irvan Fahrizaldi, di Aula Kantor Kejaksaan, Rabu (4/8/2021)

Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, mengapresiasi BRI Cabang Sinjai atas penandatanganan kesepakatan bersama ini. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kejari Sinjai karena BRI Sinjai kembali memberikan kepercayaan, khususnya menangani permasalahan dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ajie juga menjelaskan, bahwa ruang lingkup dari MoU yang ditandatangani ini adalah dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain dengan tujuan melakukan pemulihan atau penyelamatan keuangan, kekayaan dan aset serta permasalahan lain dalam bidang datun yang dihadapi oleh BRI Cabang Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari MoU tahun 2020 yang telah habis waktunya. Dimana pada pendampingan BRI tahun lalu (2020), Kejari Sinjai telah mampu memulihkan keuangan negara dengan membantu pihak BRI dalam melakukan penagihan kepada kreditur yang macet kurang lebih senilai 700 juta,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Meski Pandemi, Program BSPS Sinjai Tetap Berjalan

Daerah

Danrem 141/Tp Hadiri Penutupan TMMD di Parepare, Ini Sambutannya

Daerah

Kepmi Bone Bakal Demo Pemkab Bone Gegara Ini

Daerah

Kobarkan Semangat Kemerdekaan RI Ke 76, Brimob Bone Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Gunung dan Dasar Laut

Daerah

Rekam Medis Inaktif RSUD Maros Dimusnahkan

Daerah

Kabar Baik, Jubir Covid Sinjai Sebut Tidak Ada Penambahan Kasus

Sinjai

Harap Pilkades Serentak Aman, DPRD Sinjai Minta Pemerintah Kecamatan Tingkatkan Koordinasi

Daerah

Momen Haru Saat Tim Super Peduli Beri Bantuan ke Adik Rahma