Home / Daerah

Rabu, 4 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Kejari Sinjai dan BRI Jalin Kerjasama Mengenai Pendampingan Hukum Datun

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) pendampingan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dengan BRI Kantor Cabang Sinjai.

Penandatangan MoU langsung diteken oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya, dan Kepala Cabang BRI Sinjai Irvan Fahrizaldi, di Aula Kantor Kejaksaan, Rabu (4/8/2021)

Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, mengapresiasi BRI Cabang Sinjai atas penandatanganan kesepakatan bersama ini. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kejari Sinjai karena BRI Sinjai kembali memberikan kepercayaan, khususnya menangani permasalahan dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ajie juga menjelaskan, bahwa ruang lingkup dari MoU yang ditandatangani ini adalah dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain dengan tujuan melakukan pemulihan atau penyelamatan keuangan, kekayaan dan aset serta permasalahan lain dalam bidang datun yang dihadapi oleh BRI Cabang Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari MoU tahun 2020 yang telah habis waktunya. Dimana pada pendampingan BRI tahun lalu (2020), Kejari Sinjai telah mampu memulihkan keuangan negara dengan membantu pihak BRI dalam melakukan penagihan kepada kreditur yang macet kurang lebih senilai 700 juta,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Soal Asbuton, Anggota DPRD Buton Tengah Harap Statemen Presiden Dapat Diimplementasikan

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Soppeng Hadiri Perayaan Hari Jadi Sulsel

Daerah

Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup 2, Peserta Wajib Vaksin

Daerah

Atlet Billiard Soppeng Sukses Raih Juara Pertama di Turnamen Parepare

Daerah

Wabup Amran Tekankan Pentingnya Vaksinasi

Daerah

Wisata Lejja Wajib Prokes Hingga Pembatasan Waktu Untuk Pengunjung

Bone

Gelar Syukuran, Ini Capaian Kinerja Terbaik Baznas

Asahan

Desa Binaan Baznas Asahan Lakukan Panen Raya Padi

Bone

Apresiasi Penamatan MTsN 1, Ini Wejangan Kakan Kemenag Bone