Home / Daerah

Selasa, 4 Mei 2021 - 11:29 WIB

Prajurit dan PNS Korem 141/Tp Dapat THR di Upacara Bendera

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepala Staf Korem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Mei Tahun 2021 di Makorem 141/Toddopuli Jl. Jendral Sudirman No.9 Watampone, Senin (3/05/2021) kemarin.

 

 

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi menjelaskan bahwa upacara bendera Merah Putih dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

 

 

Suasana upacara bendera di Makorem 141/Tp

Esensi dari pelaksanaan upacara bendera yang selalu kita laksanakan, adalah sebagai media komunikasi yang efektif bagi Pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi penting serta arahan dalam rangka pencapaian serta optimalisasi pelaksanaan tugas satuan.

 

 

Selesai kegiatan dilanjutkan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) secara simbolis kepada Prajurit dan PNS Korem 141/Tp oleh Kepala Staf Korem 141/Tp Kolonel Inf Hery Purwanto, S.E yang disaksikan para Kasi/Pasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Korem 141/Tp, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Nilai Tahun 2020 Penuh Dengan Ujian dan Tantangan

Daerah

Bupati Dijadwalkan Kunker di Kecamatan, Serahkan Bantuan Hibah Untuk Masjid dan Ponpes

Daerah

Peserta Lomba Pidato HANI 2021 Diangkat Jadi Kader Anti Narkoba

Daerah

Dinkes Sinjai Workshop Instrumen Akreditasi Terbaru RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melaksanakan workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II tahun 2019. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Jumat (9/7/2021) di Aula Pertemuan Dinkes. Workshop yang diikuti 30 peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puskesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, Lappadata. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengemukakan, bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab. “Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dr. Emmy menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti. Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti. “Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas, dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveior Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida.

Daerah

Ini Nama Bugis Jubir Presiden RI Dr M Fadjroel Rahman

Daerah

Kaswadi Boyong Tim Kemanusiaan ke Sulbar

Daerah

Wabup Sinjai Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Secara Virtual

Daerah

Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Harapahan Andi Seto