Muscab Pemuda Pencasila, Kaswadi : Pancasila Mempunyai Makna Yang Luar Biasa

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat membuka Muscab Pemuda Pancasila Soppeng

 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng Tahun 2021.

Kegiatan yang bertemakan “Pemuda Tangguh, Soppeng Maju, Pancasila Abadi” ini digelar di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Jl Salotungo, Minggu (4/4/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengatakan bahwa pemuda Pancasila mempunyai ciri khas yang berbeda-beda, tapi tetap satu tujuan yang merupakan suatu benteng yang harus kuat.

“Saya minta kita jangan lengah dimana beberapa waktu yang lalu terjadi aksi teroris sehingga seharusnya pemuda Pancasila menjadi perapat barisan terdepan,” kata HA Kaswadi Razak.

Selain itu potensi di Kabupaten Soppeng menurut HA Kaswadi Razak, sangatlah besar hanya saja jarang orang yang paham. Sehingga para pemuda harus paham tentang daerahnya.

“Oleh karena itu saya pertegas bahwa generasi muda yang ada di pemuda Pancasila semuanya harus memahami slogannya dan memaknai apa itu Pancasila,” harap Kaswadi.

Sementara itu, Diza Rasyid Ali selaku ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel dalam sambutannya mengharapkan Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng hadir untuk melengkapi badan dan lembaga sebagai pelaksana program sesuai dengan bidang masing-masing.

“Jadikan Soppeng sebagai Kabupaten yang masih mau memelihara kebudayaan aslinya, sehingga diharapkan tetap untuk memelihara keasliannya, bangun pariwisata di sini dan bantu Pemerintah,” jelasnya.

Turut Hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Datu Soppeng, para pejabat dan stakeholder Pemuda Pancasila, Ketua HIPMI Kab. Soppeng, Ketua KNPI Kab. Soppeng, para pengurus MPC pemuda pancasila.