Di Konfercab NU Soppeng, Bupati Harap NU Bisa Akrab dan Penyejuk Dengan Masyarakat

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat membuka Konfercab NU Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak membuka secara Resmi Konfercab NU VII Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Soppeng, di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Minggu (4/4/2021).

Dalam sambutannya, Kaswadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertanda bahwa pengurus akan mempertanggungjawabkan apa yang telah dilaksanakan selama ini dan kepengurusan berikutnya akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam organisasi ini.

“Intinya bahwa kegiatan ini adalah menyampaikan semua kegiatan yang telah dilakukan selama satu periode yang akan disampaikan kepada anggota,” kata Kaswadi.

Lanjut Bupati, dirinya yakin bahwa kedepannya semua punya kader-kader yang berpotensial dan lembaga yang berada dibawahnya akan diberdayakan, karena selain peningkatan ekonomi juga harus didukung dengan SDM dan keikhlasan disertai komitmen untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan.

Dikesempatan itu juga, Kaswadi meminta agar semuanya saling mengingatkan bahwa segala sesuatu yang memang harus dipertanyakan atau dikritik sebaiknya betul-betul sesuai dengan aturan yang ada kemudian disampaikan.

“Berbicara tentang Pemerintahan tentu banyak hal yang menjadi pertimbangan karena dari sudut pandang kita pasti berbeda dan terkadang kebijakan ini masyarakat tidak paham dan menimbulkan polemik di masyarakat,” ujarya.

“Kita berharap semoga kepengurusan NU bisa akrab terhadap masyarakat dan menjadi penyejuk masyarakat,” sambungnya.

Sementara, Ketua PWNY Sulsel, Dr KH Hamzah Harun Al Rasyid, menyampaikan bahawa konferensi ini dapat membangun komitmen kedepan untuk mentransformasikan NU sehingga bisa eksis dimasa mendatang. Karena yang bisa menjadi pegangan suatu negara adalah organisasi-organisasi NU atau organisasi keagamaan lainnya yang senantiasa konsen dengan NKRI.

“Ciri-ciri Nahdlatul Ulama adalah dia senantiasa bertutur kata dengan kata-kata yang bijaksana, senantiasa berpikir secara logis dan senantiasa bertindak dengan baik. Dimana nilai karakter yang dimaksud adalah nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan kita saat ini, sehingga ada 4 komitmen yang harus dihadirkan yaitu menghadirkan komitman sumber daya manusia yang ikhlas, amanat dan profesional dalam mengembangkan organisasi. Komitmen untuk senantiasa membangun jejaring baik pada persoalan internal begitupun masalah eksternal organisasi mulai dari tingkat ranting cabang sampai pada pusat,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Soppeng, para pengurus NU Kabupaten Soppeng, pengurus Banzer, pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng.