UPT Puskesmas Barebbo Laksanakan Lokakarya Mini Tribulanan I Lintas Sektor

Pelaksanaan Lokakarya Mini Tribulanan I Lintas Sektor UPT Puskesmas Barebbo

RAKYATSATU.COM, BONE – UPT Puskesmas Barebbo menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor dengan menghadirkan Kepala Seksi (Kasi) Prokes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Bone Andi Makkulase, Forkopimcam Barebbo, KUA Kecamatan Barebbo, para kepala desa/lurah se Kecamatan Barebbo, di aula UPT Puskesmas Barebbo, Kamis (4/3/2021).

Kepala UPT Puskesmas Barebbo Akram, mengatakan pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektor kali ini merupakan Tribulanan I.

Ia menjelaskan pula bahwa Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan suatu ruang membangun komitmen dan menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan. Merupakan Lokakarya penggalangan tim diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian, agar dapar terlaksananya rencana kegiatan sektoral yang terkait dengan kesehatan.

“Kita berharap, lewat Lokakarya Mini Lintas Sektor ini maka semakin membuat masyarakat sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 dan selalu terus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Akram.

Camat Barebbo Andi Muh Ikbal dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 di desa/kelurahan jangan pernah berhenti mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) serta menjadi garda terdepan di desa/kelurahan.

“Gugus Tugas Covid-19 di desa/kelurahan harus terus pro aktif sebab belum pernah dibubarkan dan semua kegiatan harus selalu mengutamakan kesehatan,” tegas Andi Muh Ikbal.

Kasi Prokes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Bone Andi Makkulase, dalam sambutannya menghimbau masyarakat agar jangan takut divaksin serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Janganki pernah takut divaksin, sebab andaikan vaksin Covid-19 itu berbahaya maka tenaga medis kita bakal habis sebab para tenaga medis itu yang pertama divaksin,” ujar Andi Makkulase.

Lanjutnya, pada 8 Maret nanti giliran Forkopimcam, kepala sekolah dan para pendidik/guru yang divaksin Covid-19 dan diwajibkan satu desa/kelurahan minimal satu Puskesmas.

“Perlu terus dilakukan sosialisasi di setiap desa/kelurahan tentang pentingnya vaksin Covid-19 sebab vaksin Covid-19 sangat banyak manfaatnya,” ujarnya.