Home / Daerah

Kamis, 4 Maret 2021 - 13:07 WIB

Sepuluh Desa di Soppeng Terima DD Tahap Pertama

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Sepuluh Desa di Kabupaten Soppeng telah tersalurkan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021. Selain Dana Desa, kesepuluh Desa ini juga mendapatkan saluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan kesatu.

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), diketahui telah tersalurkan DD Tahap I oleh KPPN Watampone sebesar Rp3,09miliar dan BLT Desa bulan ke-1 sebesar Rp199,80 juta untuk 666 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal ini DPMD dan BPKPD serta 10 desa tersebut yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD Tahap I tahun 2021 dan BLT Desa bulan ke-1.

“Sampai dengan saat ini telah tersalurkan DD sebanyak 30 Desa atau 61% dari total sebanyak 49 desa. KPPN juga mendorong kepada Desa lainnya untuk dapat segera mengajukan, agar DD segera bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rintok Juhirman, Kamis (04/03/2021).

Dirinya berharap, dengan telah tersalurkannya DD tahap Idan BLT Desa bulan ke-1 kepada 10 desa tersebut, dapat segera dimanfaatkan desa untuk melaksanakan program prioritas desa yang telah dituangkan dalam APBD masing-masing desa.

“Kita harap dengan anggaran tersebut bisa mendukung pemulihan ekonomi dan mengurangi dampak adanya pandemi Covid-19,” sambugnnya.

Kesepuluh desa tersebut yaitu, Desa Labokong, Desa Jampu, Desa Timusu, Desa Kebo, Desa Masing, Desa Paroto, Desa Congko, Desa Gattareng Toa, Desa Watu, dan Desa Watu Toa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kebut Vaksinasi, Maros Lakukan Dengan Jemput Bola

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Karang Taruna Miliki Peran Dalam Membangun Daerah

Advertorial

Amran Mahmud Kunjungi Warganya Yang Terkena Dampak Angin Puting Beliung

Daerah

Tangani Sampah, Bupati Bakal Perluas TPA di Maros

Daerah

Hadiri Panen Ikan, Bupati Sinjai Beri Bantuan ke Ponpes Darul Istiqamah Lappae

Daerah

Gubernur Sulsel Janji Rampungkan Dua Jalan Penghubung Kabupaten

Daerah

Kabar Hoaks Meninggal Setelah Terima Vaksin, Kasdim Sugeng Pilih Lapor Polisi

Daerah

Program Pemkab Sinjai Tetap Produktif di Masa Pandemi