Home / Sinjai

Jumat, 4 Februari 2022 - 13:11 WIB

Serap Aspirasi Saat Reses, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Janji Sampaikan ke Pemerintah

Wakil Ketua I DPRD Sabir saat lakukan Reses I

Wakil Ketua I DPRD Sabir saat lakukan Reses I

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Tiba masa Reses I Tahun 2022, Pimpinan beserta para Anggota DPRD Sinjai melaksanakan temu konstituen didapil masing-masing. Seperti Wakil Ketua I DPRD Sabir melaksanakan reses yang dipusatkan di Dusun Pangisoreng, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (3/02/2022).

Karena masih pandemi Covid-19 temu konstituen tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berbagai aspirasi masyarakat yang diterima seperti, bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Ijtihad di Dusun Pangisoreng, bantuan untuk pembangunan Masjid Asmaul Husna di Dusun Pangisoreng, pengerasan Jalan di Dusun Pangisoreng, Desa Talle, hotmix Jalan penghubung desa bulukamase – Dusun Pangisoreng + 500 M, penambahan insentif imam Desa/imam Dusun Dari Dana desa.

Selanjutnya, bantuan hand traktor untuk kelompok tani Bola Loppoe, Dusun Lempong Cellae, Desa Talle, pengadaan lampu Jalan di Dusun Pangisoreng -Bulukamase 3 titik, lampu Jalan di Dusun Jekka 2 titik, lampu Jalan di Jalan pertigaan pasar lancibung 2 titik, pelebaran Jalan sepanjang Jalan Desa Talle Dari arah Lancibung – sinjai tengah.

Kemudian, rabat beton JL. Kati – Kati di Dusun Pangisoreng + 2 km, harga pupuk yang semakin meningkat membuat masyarakat resah olehnya itu masyarakat meminta untuk peninjauan ulang harga pupuk agar bisa diturunkan, bantuan Bibit padi dan pala, bantuan ternak sapi dan kambing, bantuan Pompa Air (Alkon) 3 inci.

Puskesmas untuk Desa Talle Karena Desa Talle merupakan Desa Terluas di Kecamatan Sinjai Selatan, bantuan tanaman pangan Holtikultura, bibit ikan dan ternak untuk kelompok wanita tani maju bersama di Dusun pangisoreng, bantuan jahit -Menjahit untuk kelompok tani maju bersama Dusun pangisoreng, Gapura untuk batas Desa Talle – Sinjai Tengah, air PDAM agar bisa di fungsikan atau dirasakan juga oleh warga Desa Talle, bantuan untuk usaha kecil menengah bagi yang sudah punya izin usaha, drainase di perbatasan Sinjai tengah- Desa Talle, bantuan untuk pembangunan bengkel di Desa Talle, bantuan alat perbengkelan untuk alat pertanian, bantuan semen 100 sak untuk pondok pesantren al insani Dusun Sengkang Desa talle.

Menanggapi banyaknya aspirasi masyarakat, Wakil Ketua I DPRD, Sabir mengaku akan menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai pada rapat paripurna penyampaian hasil reses nantinya.

“Insyaallah akan kami tindaklanjuti dengan menyampaikan ke Pemkab agar menjadi bahan rekomendasi pokir DPRD” tandasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Baik 2021

Advertorial

Jaga Akurasi Alat Uji Kendaraan, UPTD PKB Dishub Sinjai Lakukan Kalibrasi

Sinjai

Pengurus DWP Sinjai Baksos Door to Door ke Warga Kurang Mampu

Sinjai

Safari Ramadan Bupati bersama Ketua DPRD Sinjai Diawali di Masjid Kamalul Yaqin

Sinjai

Pengurus APDESI Sinjai Datangi DPRD, Ada Apa?

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Persiapan Pegelaran MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Bone

Sinjai

Rumah Singgah Pasien, Bupati : Layanan Dirasakan Masyarakat

Advertorial

Lebih Enam Ribu Peserta Didik Sinjai Bakal Terima Bantuan Pelengkapan Sekolah