Home / Daerah / Maros

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:23 WIB

PT Pertamina Bakal Naikkan Harga Gas Elpiji Refill

RAKYATSATU.COM, MAROS – PT Pertamina melalui surat edaran yang di sebarkan oleh PT. Pilar Rekayasa Muda menjelaskan bahwa pada akhir tahun lalu tepatnya 25 Desember 2021 Gas elpiji refill mengalami kenaikan yang cukup derastis.

Kebijakan tersebut sangat di sayangkan oleh para pemilik pangkalan gas elpiji berskala eceran maupun pangkalan.

Kabar kenaikan gas elpiji refill ini di tanggapi langsung oleh Ismail salah seorang pemilik pangkalan gas berskala kecil di prum ostiqomah

“Saat ini gas elpiji refill 3kg yang kami jual masih berada di harga biasanya yakni seharga Rp 19.000 belum mengalami kenaikan seperti yang di kabarkan,” ungkapnya.

Selain itu Wayan juga menjelaskan kekecewaannya bila benar pemerintah benar benar mengambil tindakkan dengan menaikkan harga gas elpiji refill.

“Saya sangat menyayangkan Jika benar kenaikan gas elpiji refill seberat 3kg sampai mencapai Rp 45.000 sudah pasti banyak langganan yang mengeluhkan hal tersebut utamanya pada para pedagang gorengan,” jelasnya.

Kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga bahan pokok utama dapur ini memang akan sangat banyak di keluhkan oleh para konsumen

Hal tersebut juga di jelaskan oleh Sukiana salah seorang pembeli yang di temui di toko pangkalan gas milik Wayan.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah untuk menangguhkan perencanaan untuk menaikkan harga gas elpiji, mungkin untuk masyarakat yang memiliki prekonomian menengah ke atas merasa tidak ada masalah selama stok gas masih ada, tapi bagi kalangan seperti kami pasti hal tersebut sangat berdampak besar,” ungkapnya.

Selain gas elpiji refill bahan pokok lain yang tidak kalah pentingnya juga sudah mengalami kenaikan salah satunya minyak goreng.

“Sekarang sudah banyak bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti minyak goreng, sekarang kami harus kembali merogoh dompet lebih dalam lagi jika memang gas elpiji akan naik,” tutup Sukiana dengan raut wajah yang sangat kecewa. [Arul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Karumassing-Bontokatute

Soppeng

Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo, Bupati Ingatkan Ini

Daerah

Pemkab Sinjai Ciptakan Rasa Keadilan di Bidang Hukum

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Langkah Cepat Percepatan Layanan Kesehatan Darurat

Daerah

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76, LPKA Maros Gelar Baksos

Bone

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Danyon Kepada Anggotanya

Daerah

Sekda Sinjai Ikuti Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun 2021 dan Kemudahan Investasi Daerah

Daerah

Bupati Andi Seto Temui Komisi IV DPR RI, Bahas Pembangunan di Sektor Pertanian