Home / Daerah

Senin, 4 Januari 2021 - 11:15 WIB

Pasien Positif Asal Enrekang Wafat di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar

RAKYATSATU.COM, ENREKANG – Salah seorang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Enrekang meninggal dunia.

Pasien yang positif itu meninggal di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. Hal ini pun dibenarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno.

“Iya betul. Jenazahnya baru star dari Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar dan akan dimakamkan di salah satu Desa di Kecamatan Alla,” ujar Bidang Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang ini.

Sutrisno menambahkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini yang ke 215. Namun pihaknya belum mendapatkan informasi lengkap dari pihak rumah sakit perihal penyakit yang diderita Almarhum saat masuk rumah sakit Ibnu Sina.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang, Abdullah Sanneng. Dia menjelaskan bahwa almarhum meninggal dunia sekitar pukul 10.00 Minggu pagi (03/01/2021) di rumah Sakit Ibnu Sina.

“Tapi karena menunggu hasil pemeriksaan RT PCRnya yang baru keluar usai Magrib kemarin, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya.

Apalagi lanjut dia, keluarganya meminta almarhum dibawa ke kampung halamannya, makanya prosesnya cukup lama karena tadi pagi baru dilakukan penerimaan jenazah secara virtual.

“Pemakaman almarhum nanti akan dilakukan oleh Tim Pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang yang terdiri dari BPBD dan Satpol PP, karena statusnya positif Covid-19. Dan pemakaman tersebut dilakukan dengan menerapkan Protokol Covid-19,” tuturnya.

Abdullah Sanneng juga menyampaikan bahwa proses pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 ini boleh disaksikan keluarganya maksimal 20 orang dari jarak 25 meter.

“Jadi maksimal 20 orang tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Enrekang sebanyak 17 orang.

Share :

Baca Juga

Bone

23 Jabatan Jajaran Batalyon C Pelopor Diserahterimakan, Ini Pesan Danyon

Bone

Malam Kenangan 9 tahun Bonepos.com, Anggota DPRD Bone Hampir Ditikam

Daerah

Namanya Melejit Dibursa Cabup Bone, Begini Tanggapan Puang Bakti

Daerah

Awal Ramadan, Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dapat Santunan dari At-Taubah Peduli

Daerah

Terbentuk, Panitia Porprov 2022 Diminta Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

Daerah

Dialog Interaktif Cara Pemkab Sinjai Sebarluaskan Program

Daerah

Tinjau Vaksinasi di Pelosok, Kapolres Sinjai Beri Undian SIM Gratis

Daerah

Miris Jalan Poros Apala-Amessangeng-Sugiale Tak Pernah Tersentuh Pemerintah