Home / Daerah

Senin, 4 Januari 2021 - 13:42 WIB

KONI Sinjai Siapkan 4 Atlet Untuk Bersaing di PON XX

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai memastikan beberapa atletnya siap berjuang membawa nama Sulawesi Selatan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

Sedikitnya ada 4 atlet yang sudah dipastikan tampil di multi event terbesar se-Indonesia itu. Atlet itu telah berhasil meraih tiket berlaga di PON Papua setelah melalui serangkaian seleksi dan tahapan.

Ketua KONI Kabupaten Sinjai, Suhardiman saat ditemui Senin (4/01/21) mengatakan bahwa keempat atlet ini berasal dari 3 atlet dari cabang olahraga dayung dan 1 atlet cabang olahraga bola basket.

“Alhamdulillah dari KONI Sinjai berhasil meloloskan atletnya sebanyak 4 orang untuk memperkuat tim PON Sulsel pada bulan Oktober tahun 2021 di Papua dan ini suatu kebanggaan sekaligus motivasi bagi atlet lainnya, ” katanya.

Diungkapkan Suhardiman, dalam masa pandemi Covid-19 ini, latihan para atlet tidak digelar seperti biasanya. Demi mentaati protokol kesehatan, sejumlah latihan digelar para atlet secara mandiri.

Meski begitu, dia menegaskan, para atlet tetap siap bertanding dan mengharumkan kontingen Sulsel dan Kabupaten Sinjai sebagai daerah asal.

“Sekalipun menjalani latihan secara mandiri, namun para atlet tetap siap dan kami dari KONI Sinjai senantiasa melakukan pemantauan melalui tim monitoring yang dibentuk,” ucapnya.

Saat ini atlet yang lolos untuk memperkuat Provinsi Sulsel dalam PON di Papua mendatang menjalani pemusatan latihan di Makassar.

KONI  Kabupaten Sinjai masih berharap akan ada atlet cabang lainnya mampu meraih tiket ke PON sebab masih ada cabor dalam waktu dekat akan melakukan seleksi untuk menentukan atlet yang akan mewakili Sulsel.

Suhardiman menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan atlet asal Sinjai bertambah untuk mewakili Sulsel di PON Papua.

“Salah satunya cabang olahraga sepakbola, kita berharap potensi pemain sepakbola di Sinjai bisa mengikuti seleksi ini dan tidak menutup kemungkinan masih ada atlet kita terjaring untuk mengikuti PON,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Anak Yatim di Wajo Terima Santunan Bulanan dari Masjid At-Taubah

Daerah

Perizinan Tambang Dikelola Pusat, Daerah Sekedar Melakukan Hal Ini

Daerah

Aparat Desa Sukamaju Ikuti Pelatihan Program Pamsimas

Daerah

Pemkab Soppeng Mulai Distribusi Antigen Untuk Pengusaha Warung

Bone

Denpom Bone Periksa Kendaraan Pribadi dan Dinas Personel Korem 141/Tp

Daerah

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 1422/Maros

Daerah

Korem 141/Tp Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemda, Ini Tujuannya

Bone

Apala Berhasil Bentuk Herd Immunity