Home / Daerah

Jumat, 3 Desember 2021 - 20:48 WIB

Pemerintah Daerah di Sulsel Didorong Genjot Vaksinasi

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Selatan untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada warga.

Hal itu dikatakan Andi Sudirman saat Rapat Koordinasi dengan Forkopimda Sulawesi Selatan dan Bupati Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi yang dilangsungkan di Baruga Karaeng Patingalloang (Rujab Gubernur Sulawesi Selatan), Jumat (3/12/2021).

Dalam forum itu, dia mengatakan bahwa program vaksinasi harus rampung sebelum akhir tahun, mengingat ketersdiaan stok vaksinasi mencapai 600 stok.

“Kita harus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 menghadapi momen Natal dan Tahun Baru. Untuk itu perlu digenjot vaksinasi dengan menghabiskan stok vaksin yang ada,” jelasnya.

Kedati demikian, dirinya juga meminta agar sejumlah pihak untuk membantu program vaksinasi.

“Kita akan melibatkan seribu Nakes dari tujuh rumah sakit, termasuk dari kampus, instansi vertikal dan rumah sakit swasta untuk semua bantu vaksinasi,” kata dia.

Andi Sudirman menyebut ada lima kabupaten yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Untuk itu, pihaknya akan fokus vaksinasi di lima kabupaten yakni Jeneponto, Luwu Utara, Bone, Sinjai, dan Bantaeng.

Untuk lima daerah yang masih rendah vaksinasinya, pekan ini (Sabtu,-red), dia meminta kepada Dinas Kesehatan, Kodam XIV Hasanuddin, dan Polda Sulsel, serta BIN Sulsel untuk bersinergi melaksanakan vaksinasi.

“Kita harus berusaha meskipun agak susah, dari 48 persen capaian vaksinasi ke 70 persen target capaian. Tapi kita targetkan menghabiskan 600 ribu stok vaksin di lima daerah terbawah,” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Begini Bentuk Perhatian Bupati Sinjai Terhadap Pondok Pesantren

Sinjai

Jembatan di Kalamisu Sudah Dinikmati, Warga Ungkapkan Terimakah kepada Pemkab Sinjai

Daerah

Demi Capai Target, Layanan Vaksinasi di Soppeng Dilakukan Hingga Malam

Daerah

Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Harapahan Andi Seto

Asahan

Ini yang Dilakukan Pemkab Asahan Menjelang Bulan Suci

Bone

Tes Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Dipantau Kasdam XIV/Hsn Dan Asisten Kodam XIV/Hsn

Daerah

Pemkab Sinjai Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Karumassing-Bontokatute

Sinjai

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai Memasuki Hari Akhir