Home / Daerah / Maros

Rabu, 3 November 2021 - 17:39 WIB

PRSI Maros Gelar Seleksi Atlet Renang Tingkat Daerah

RAKYATSATU.COM, MAROS – Ketua Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Maros, Suhartini turun langsung menyeleksi para atlet renang tingkat daerah andalan Kabupaten Maros. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Kostrad Kabupaten Maros, Rabu (3/11/2021).

Suhartini mengungkap, seleksi tingkat daerah ini adalah persiapan awal untuk tingkat Kabupaten, selanjutnya atlet andalan Kabupaten Maros yang terpilih akan melakukan seleksi tingkat Provinsi atau disebut Pra Porprov XVII-2021. Seleksi Pra Porprov ini rencananya akan diselenggarakan di Kolam Renang Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Seleksi ini adalah respon PRSI Maros atas undangan yang diterima dari pihak PRSI Sulsel untuk mengirimkan para atlit daerah agar mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” tutur Suhartini.

Bersama pengurus PRSI Maros, Suhartini berhasil menyiapkan 20 atlit yang akan dikirim ke Makassar nantinya.

“Ada 20 orang yang kami siapkan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi di Makassar nanti, yakni 8 Putri dan 13 Putra, mereka semua merupakan atlit renang didikan PRSI Kabupaten Maros,” ungkap Suhartini.

Seleksi yang digelar di Kolam Renang Unhas akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 11 hingga 13 November 2021. Menurut Ketua PRSI Maros, saat ini pihaknya  belum bisa bekerja secara maksimal. Dalam mempersiapkan atletnya, Suhartini mengaku memiliki beberapa kendala.

PRSI Maros Gelar Seleksi Atlet Renang Tingkat Daerah

“Saat ini kami selaku pengurus PRSI Maros setengah siap karena masih mengalami banyak kendala utamanya masalah dana untuk para atlit yang akan ke Makassar nanti,” ungkap ketua PRSI Maros.

Meskipun ada beberapa kendala, para pengurus PRSI Maros tidak diam saja. Pihaknya sangat menyadari, putra putri Maros yang menjadi atlit ini memiliki potensi untuk lolos.

“Ini merupakan peluang untuk para atlit renang kami agar bisa membanggakan Maros, maka dari itu kami seluruh pengurus PRSI Maros akan terus berusaha dan tetap semangat mengantar atlit kami dalam seleksi di makassar nanti,” lanjutnya.

Menurut beberapa pengurus PRSI Maros, PRSI Maros berharap, pihak lembaga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros bisa lebih memperhatikan para atlit.

“Saya berharap, pihak KONI bisa melirik dan memperhatikan para atlit cabang olahraga yang akan bersaing membawa nama Maros pada Pra Porprov XVII-2021,” ungkap salah seorang pengurus PRSI Kabupaten Maros.

Share :

Baca Juga

Daerah

ARIP Supporting Gelar Lomba Azan dan Hafal Surah Pendek di Desa Paccing

Daerah

Dinkes Sinjai Workshop Instrumen Akreditasi Terbaru RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melaksanakan workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II tahun 2019. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Jumat (9/7/2021) di Aula Pertemuan Dinkes. Workshop yang diikuti 30 peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puskesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, Lappadata. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengemukakan, bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab. “Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dr. Emmy menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti. Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti. “Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas, dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveior Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida.

Bone

Warga Desa Balieng Toa Geruduk DPRD Bone, Ini Tuntutannya

Makassar

Cegah Covid-19, Danny Pomanto Kerahkan 1.000 Satgas Raika di Lokasi Shalat Ied

Sinjai

Begini Perhatian Pemerintah Sinjai Pada Sektor Budidaya Rumput Laut

Bone

Danrem 141/Tp Tekankan Hal ini Terkait Penerimaan Cata TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Volume Sampah Selama Musim Hujan di Maros Meningkat

Advertorial

Kurangi Risiko Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Wajo Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi