Home / Bone / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 16:57 WIB

Patut Ditiru, Antusias Kesadaran Warga Kelurahan Apala Sudah 80 Persen Vaksin Covid-19

RAKYATSATU.COM, BONE – Kesadaran warga Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, akan vaksin Covid-19 patut diacungi jempol dan diapreasi bahkan ditiru. Pasalnya, kelurahan yang terletak 9 km dari Ibu Kota Kabupaten Bone itu, warganya sudah divaksin sekira 80 persen.

Seperti pada hari Rabu (03/11/2021), sekira 300 orang warga Kelurahan Apala mendatangi Puskesmas Barebbo untuk divaksin. Kegiatan vaksin tersebut berkat bantuan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, dr. Yusuf.

Kepala UPT Puskesmas Barebbo, La Abu Kabure mengakui bahwa diantara desa/kelurahan di Kecamatan Barebbo, paling banyak warganya yang sudah divaksin adalah Kelurahan Apala. Bahkan Lurah Apala meminta jadwal khusus untuk divaksin warganya.

“Paling banyak warganya yang sudah divaksin di Kecamatan Barebbo adalah Kelurahan Apala. Bahkan Lurah Apala meminta jadwal khusus untuk vaksinasi warganya. Ini patut kita apreasi,” ujar La Abu Kabure.

Warga Kelurahan Apala menunggu antrian vaksin

Lurah Apala, Sainal Abidin menjelaskan bahwa dari 2.000 lebih warga Kelurahan Apala, yang sudah divaksin Covid-19 mencapai sekira 1.700 orang.

“Alhamdulillah, berkat kesadaran warga akan pentingnya vaksin sehinggga mereka berbondong-bondong jika ada pelaksanaan vaksin di Puskesmas Barebbo,” ujar Sainal Abidin, Rabu (03/11/2021).

Lanjutnya, dari 2.000 lebih jiwa penduduk Kelurahan Apala, ada beberapa warga yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin, seperti yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit serta sebagian anak-anak dibawa usia 12 tahun.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kelurahan Apala dalam pelaksanaan vaksin, khususnya juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, dr. Yusuf, Kapolsek Barebbo dan Danramil-11 Bone serta Kepala Puskesmas Barebbo,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin, adalah pendekatan secara persuasif dan humanis serta banyak sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pangdam XIV/Hsn Berkunjung ke Luwu, Ini Harapan Bupati Luwu

Daerah

HUT TNI, Bupati Sinjai : Mari Terus Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara

Sinjai

Bulan Ramadan, Galeri Baca Dispusip Sinjai Ramai Pengunjung

Bone

MTQ Ke-32, Bone Siapkan Kafilah Ke Tingkat Provinsi

Daerah

Pemkab Sinjai Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Karumassing-Bontokatute

Daerah

Dekopinda Sinjai Gelar Anjangsana, Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Sinjai

HPN 2022, Bupati Sinjai Harap Insan Pers Tetap Bekerja Sesuai Kode Etik

Daerah

Baznas Bone Tiba-tiba Geruduk RSUD Sinjai, Ada apa?