Home / Bone / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 16:57 WIB

Patut Ditiru, Antusias Kesadaran Warga Kelurahan Apala Sudah 80 Persen Vaksin Covid-19

RAKYATSATU.COM, BONE – Kesadaran warga Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, akan vaksin Covid-19 patut diacungi jempol dan diapreasi bahkan ditiru. Pasalnya, kelurahan yang terletak 9 km dari Ibu Kota Kabupaten Bone itu, warganya sudah divaksin sekira 80 persen.

Seperti pada hari Rabu (03/11/2021), sekira 300 orang warga Kelurahan Apala mendatangi Puskesmas Barebbo untuk divaksin. Kegiatan vaksin tersebut berkat bantuan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, dr. Yusuf.

Kepala UPT Puskesmas Barebbo, La Abu Kabure mengakui bahwa diantara desa/kelurahan di Kecamatan Barebbo, paling banyak warganya yang sudah divaksin adalah Kelurahan Apala. Bahkan Lurah Apala meminta jadwal khusus untuk divaksin warganya.

“Paling banyak warganya yang sudah divaksin di Kecamatan Barebbo adalah Kelurahan Apala. Bahkan Lurah Apala meminta jadwal khusus untuk vaksinasi warganya. Ini patut kita apreasi,” ujar La Abu Kabure.

Warga Kelurahan Apala menunggu antrian vaksin

Lurah Apala, Sainal Abidin menjelaskan bahwa dari 2.000 lebih warga Kelurahan Apala, yang sudah divaksin Covid-19 mencapai sekira 1.700 orang.

“Alhamdulillah, berkat kesadaran warga akan pentingnya vaksin sehinggga mereka berbondong-bondong jika ada pelaksanaan vaksin di Puskesmas Barebbo,” ujar Sainal Abidin, Rabu (03/11/2021).

Lanjutnya, dari 2.000 lebih jiwa penduduk Kelurahan Apala, ada beberapa warga yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin, seperti yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit serta sebagian anak-anak dibawa usia 12 tahun.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kelurahan Apala dalam pelaksanaan vaksin, khususnya juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, dr. Yusuf, Kapolsek Barebbo dan Danramil-11 Bone serta Kepala Puskesmas Barebbo,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin, adalah pendekatan secara persuasif dan humanis serta banyak sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Brimob Bone Turun ke Lokasi Bencana Kebakaran, Gelar Aksi Sosial

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Wajo Rancang Skenario PPKM Berbasis Kearifan Lokal

Daerah

Koni Maros Dorong Inovasi untuk Majukan Olahraga

Daerah

Masa Jabatan Habis, 47 Kades di Sinjai Terima SK Pemberhentian

Sinjai

Kompak, TNI-Polri dan Pemerintah Bersihkan Pelelangan Ikan Lappa

Daerah

Kepala Dispusip Sinjai : Minat Baca Masyarakat Cukup Tinggi

Bone

Khaeroni Lantik 73 Dewan Hakim, Bupati Fahsar : Semoga Amanah

Bone

Sinergitas TNI Polri, Brimob Bone dan Kodim 1407/Bone Lakukan Ini

Daerah

Dibantu Tim Super Peduli, Warga : Semoga Berkah Dunia Akhirat