Home / Daerah / Maros

Rabu, 3 November 2021 - 17:01 WIB

HGN 2021, Bupati Maros Pantau Pertandingan Antar Siswa

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam menyempatkan diri melihat secara langsung pertandingan olahraga siswa dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang berlangsung di GOR SMP 2 Maros.

Kordinator Cabang Olah Raga (Cabor) HGN 2021 Syamsuddin pada wartawan mengatakan, kegiatan olah raga yang digelar dalam rangka HGN 2021 ini adalah

sepak takraw, bola voli dan tenis meja.¬†Ajang pertandingan ini diikuti seluruh SD dari 14 kecamatan di Maros, dengan sistim pertandingan dilakukan seleksi per kecamatan.”Yang ikut bertanding di tingkat Kabupatrn adalah Cabor SD dan SMP yang lolos ditingkat kecamatan,” ujar Syamsuddin.

Kepala sekolah SMP 9 Marusu menambahkan, kegiatan olah raga yang digelar dalam rangka HGN telah diapresiasi oleh Bupati Maros AS Haidir Syam. Hal ini dibuktikan ketika bupati datang secara langsung ke GOR SMP 2 Maros menyaksikan pertandingan siswa dari berbagai cabor.

“Bapak Bupati juga menyampaikan mendukung dan memberi semangat kepada siswa-siswa yang ikut berlomba, apalagi ajang ini, disamping mencari bibit atlit yang potensial atau yang berbakat di masing-masing cabor, juga memberi semangat belajar kembali untuk siswa setelah sekolah tatap muka ditutup akibat pandemi Covid-19,” ujarnya, Rabu (03/11/2021).

Mantan Kepala UPTD SMPN 18 Lau  ini menambahkan, perlombaan atau pertandingan berlangsung 28-30 Oktober untuk tingkat Sekolah Dasar, sedangkan 1-4 November untuk tingkat SMP, semuanya berlangsung di SMPN 2 Maros.

“Ajang pertandingan ini diikuti seluruh SD dari 14 kecamatan di Maros, dengan sistim pertandingan dilakukan seleksi per kecamatan,” jelasnya.

Pengurus KONI Maros ini melanjutkan, juara kecamatan dilanjutkan di tingkat kabupaten yang sementara berlangsung. Jumlah peserta secara keseluruhan dari 14 kecamatan adalah 277 orang putra dan putri. Jumlah panitia dan wasit di lapangan adalah 27 orang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bimtek Pengelolaan Aset Desa, Begini yang Disampaikan Andi Seto

Daerah

Kapolres Selayar Lepas Personel Batalyon C Pelopor

Daerah

Soppeng Hadiri Forum Pinisi Sultan

Sinjai

Safari Ramadan Bupati bersama Ketua DPRD Sinjai Diawali di Masjid Kamalul Yaqin

Daerah

Pandemi Belum Berakhir, Bupati Harap Tetap Ada Inovasi dan Karya Nyata

Daerah

Bappeda Sinjai Rakor Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Daerah

KADIN Bone Bergerak Dukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bone

Daerah

Kasus Sembuh Covid-19 di Sinjai Terus Bertambah