Home / Daerah

Minggu, 3 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Wirausaha Sinjai Respon Positif Pelatihan Pengembangan Kemasan Produk Lokal

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pelatihan pengembangan kualitas kemasan produk yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mendapat respon positif dari pelaku usaha yang ada di Sinjai.

Salah satunya adalah seorang wirausaha muda, Awaluddin selaku owner usaha minuman jahe susu Tellusilo Aldian Jaya yang juga mengikuti pelatihan tersebut.

Disela-sela pelatihan yang berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jumat (1/10/2021) lalu saat ditemui menyambut baik dengan adanya pelatihan pengembangan kemasan produk usaha lokal yang ada di Sinjai.

Menurutnya, pelatihan ini sangat urgent dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengmbangkan inovasi bagi pelaku usaha dalam menciptakan kemasan produk yang menarik.

“Sebagai pelaku UMKM tentu saya sangat bersyukur apa yang dilakukan oleh dinas Koperasi, UKM dan tenaga Kerja Sinjai karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat karena menyangkut persoalan kemasan,” ujarmya.

Awaluddin yang usahanya berdomisili di Keluhan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk serta meningkatkan jaringan pemasaran, yang paling pertama dilihatadalah kualiatas dari kemasan produk itu sendiri.

“Saya melihat kondisi saat ini, 70 persen dari penjualan produk itu dilihat dari kemasannya. Jika kemasannya bagus dan menarik pembeli pasti akan penasaran untuk mencoba atau mebeli produk tersebut sehingga pelatihan ini betul-betul bermanfaat bagi kami selaku pelaku usaha agar bisa berinovasi dalam menciptakan kemasan yang menarik, ” jelas Awaluddin yang kini mempekerjakan 13 orang tenaga kerja dalam menjalankan usahanya.

Iapun berharap kepada Pemerintah agar kegiatan pelatihan pengembangan kemasan produk maupun pelihan jenis lainnya terus dapat dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar menyatakan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk yang dipasarkan oleh pelaku UKM melalui kemasan yang menarik.

“Jika kemasan produk yang dipasarkan menarik akan meningkatkan omzet penjualan yang tentunya akan memberi peluang lahirnya lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi dan misi bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Latihkan Penanganan Rusuh Massa di Hutan

Daerah

Warga Sinjai Selatan Sambut Baik Penambahan Layanan Kesehatan

Daerah

Bukti Kekompakan Danrem 141/Tp Dengan Bupati dan Wabup Bone Serta Dandim 1407/Bone di TMMD

Daerah

Realisasi Kunjungan Sebelumnya, Bupati Chaidir Syam Serahkan Bantuan Kepada Anggota LVRI

Daerah

Pemkab Sinjai Buka Pendaftaran JPT Pratama Untuk 11 Jabatan

Sinjai

Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2022

Maros

Chaidir Syam Pantau Penyaluran BPNT Tahap Dua

Asahan

Wabup Asahan Dukung Program P4GN dari BNN