Home / Daerah

Minggu, 3 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Wirausaha Sinjai Respon Positif Pelatihan Pengembangan Kemasan Produk Lokal

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pelatihan pengembangan kualitas kemasan produk yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mendapat respon positif dari pelaku usaha yang ada di Sinjai.

Salah satunya adalah seorang wirausaha muda, Awaluddin selaku owner usaha minuman jahe susu Tellusilo Aldian Jaya yang juga mengikuti pelatihan tersebut.

Disela-sela pelatihan yang berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jumat (1/10/2021) lalu saat ditemui menyambut baik dengan adanya pelatihan pengembangan kemasan produk usaha lokal yang ada di Sinjai.

Menurutnya, pelatihan ini sangat urgent dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengmbangkan inovasi bagi pelaku usaha dalam menciptakan kemasan produk yang menarik.

“Sebagai pelaku UMKM tentu saya sangat bersyukur apa yang dilakukan oleh dinas Koperasi, UKM dan tenaga Kerja Sinjai karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat karena menyangkut persoalan kemasan,” ujarmya.

Awaluddin yang usahanya berdomisili di Keluhan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk serta meningkatkan jaringan pemasaran, yang paling pertama dilihatadalah kualiatas dari kemasan produk itu sendiri.

“Saya melihat kondisi saat ini, 70 persen dari penjualan produk itu dilihat dari kemasannya. Jika kemasannya bagus dan menarik pembeli pasti akan penasaran untuk mencoba atau mebeli produk tersebut sehingga pelatihan ini betul-betul bermanfaat bagi kami selaku pelaku usaha agar bisa berinovasi dalam menciptakan kemasan yang menarik, ” jelas Awaluddin yang kini mempekerjakan 13 orang tenaga kerja dalam menjalankan usahanya.

Iapun berharap kepada Pemerintah agar kegiatan pelatihan pengembangan kemasan produk maupun pelihan jenis lainnya terus dapat dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar menyatakan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk yang dipasarkan oleh pelaku UKM melalui kemasan yang menarik.

“Jika kemasan produk yang dipasarkan menarik akan meningkatkan omzet penjualan yang tentunya akan memberi peluang lahirnya lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi dan misi bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perindag dan ESDM Sinjai Gelar Diklat Pembuatan Produk Olahan

Daerah

Kadis Perikanan Sinjai Serahan Bantuan Bibit Rumput Laut

Daerah

Masuk dalam Kompetisi Inovasi, Pemkab Sinjai Lakukan Konsultasi

Daerah

Wajo Kembali Nol Kasus Positif Covid-19, Vaksinasi Terus Digenjot

Daerah

Meski Sempat Menyentil, Ketua KONI Apresiasi Pengkab PBSI Bone

Daerah

Personel Korem 141/Tp Dibekali Ilmu Jurnalistik

Daerah

Meeting TPID, Plt Gubernur Sebut Perekenomian Sulsel Bagus

Daerah

Disdik Sinjai Tunggu Intruksi Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka