Home / Daerah

Minggu, 3 Oktober 2021 - 20:59 WIB

Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Diapresiasi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Program pemberian seragam sekolah gratis yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dibawah kendali Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya orang tua siswa.

Surni Alam, warga Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, salah satunya. Anaknya yang kini mengenyam pendidikan di SDN 3 Sinjai kelas 1 bisa merasakan program ini.

Bantuan yang diterima tidak hanya seragam sekolah gratis, tapi juga perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati ASA. Sebab bantuan seragam gratis tersebut terbukti telah dirasakan manfaatnya.

“Kami sangat bersyukur, perhatian bapak Bupati di bidang pendidikan ini telah saya rasakan manfaatnya. Saya sudah tidak perlu lagi membelikan seragam dan perlengkapan sekolah buat anak saya yang tahun ini baru masuk SD,” ujarnya saat ditemui, Minggu (03/10/2021).

Menurut Surni, program ini memberi manfaat dan patut untuk diapresiasi, karena sangat membantu para orang tua. Misalnya, uang yang harusnya digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Sangat membantu sekali program ini pak. Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok lainnya tanpa harus menyiapkan lagi pembeli seragam buat anak-anak,” tambahnya.

Surni berharap program ini bisa berlanjut, sehingga semakin banyak orang tua yang terbantu dengan program yang betul peduli dengan dunia pendidikan. Apalagi dimasa pandem saat ini.

“Semoga pak Bupati meneruskan program ini karena memang sangat membantu para orang tua siswa,” harapnya.

Sekadar diketahui, program pemberian seragam sekolah gratis merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan.

Program ini menyentuh siswa/siswi baru kelas 1 jenjang Sekolah Dasar (SD) serta siswa baru kelas 1 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai.

Share :

Baca Juga

Bone

Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem

Daerah

TMMD Ke-111 Kodim 1415/Selayar Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Daerah

Bupati Andi Seto Serahkan LKPj Tahun 2020 ke DPRD Sinjai

Daerah

Luar Biasa, Baznas Bone Kembali Membuktikan Kepeduliannya Terhadap Warga Tak Mampu

Daerah

Tindak Lanjuti Program Prioritas Kapolri, Polres Maros Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

Daerah

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76, LPKA Maros Gelar Baksos

Bone

Peringati Hari Pahlawan, Makorem 141/Tp Laksanakan Upacara Bendera

Daerah

LKPA dan Umma Maros Lakukan Kerjasama Untuk Beri Pendidikan para Warga Binaan