Home / Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 17:33 WIB

Begini Aksi Brimob Bone Saat Praktek Latihan Peningkatan Kapasitas SDM Penerapan P2L

RAKYATSATU.COM, BONE – Kodim 1407 Bone bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM Pada Daerah Rawan Pangan Prioritas I Dan II Melalui Program Pekarangan Pangan Lestari ( P2L ) di aula Makodim 1407 Bone, Jumat (3/9/2021).

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,S.H., diikuti oleh peserta dari beberapa instansi diantaranya anggota Bhabinsa Kodim 1407 Bone, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Staf Dinas Ketapang Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan penerapan program P2L hingga masuk ke pelosok-pelosok desa yang ada sehingga nantinya Kabupaten Bone dapat menjadi wilayah mandiri pangan. Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini terbagi menjadi 2 sesi pertama pembekalan dengan materi teori yang diberikan di Kodim 1407 Bone yang telah dilaksanakan kemarin dan materi praktek yang dilaksanakan di Istana Sayur Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone yang dilaksanakan tadi pagi ( Jum’at, 03/09/2021 ).

Pada pelaksanaan praktek lapangan dalam kegiatan pelatihan ini, seluruh peserta berkesempatan untuk terjun langsung mengaplikasikan materi teori yang telah diterima. Seperti halnya yang tampak dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang begitu antusias mengikuti praktek lapangan ini.

Begini Aksi Brimob Bone Saat Praktek Latihan Peningkatan Kapasitas SDM Penerapan P2L

Personel Brimob Bone dan seluruh peserta lainnya tampak mahir dan sungguh-sungguh dalam praktek menggarap lahan yang akan digunakan untuk bercocok tanam. Selain praktek tata cara menggarap lahan, dalam pelatihan ini peserta juga diajarkan untuk menanam tanaman pangan dan mengolah bahan pangan tersebut hingga memiliki nilai jual.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.. Dirinya mengatakan bahwa nantinya personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas SDM dalam penerapan P2L ini akan diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu yang telah diterima.

BACA JUGA :  Upacara 17 Agustus Tingkat Kabupaten Maros, Bupati : Semua Sekotr Harus Bangkit

” Kami sangat mendukung program pelatihan ini karena selain dapat meningkatkan sinergitas antara Instansi, melalui kegiatan ini kita juga dapat membantu meningkatkan produktivitas masyarakat utamanya di tengah pandemi Covid 19. Kedepan untuk mengaplikasikan hasil dari pelatihan ini, kami akan memberikan kesempatan kepada personel yang telah mengikuti pelatihan untuk memberikan ilmu yang diperoleh tidak hanya kepada sesama anggota melainkan juga terhadap masyarakat sekitar,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.S.I.K.,M.Si. juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan pelatihan lintas instansi ini dapat terus dilaksanakan.

” Tentunya kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan yang melibatkan personel kami, TNI dan Pemda di Kabupaten Bone. Semoga kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dapat ditingkatkan lagi untuk sinergitas TNI Polri dan Pemda demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Lirik Peluang, TPHP Sinjai Galakkan Penanaman Porang

Daerah

Jangan Pakai Calo, DPMPTSP Pastikan Pengurusan Izin Mudah

Daerah

Tingkatkan Kinerja Pelayanan, Satpol PP Bone Launching SAPPA Bone

Maros

Lokasi Diduga Praktik Santet Ditemukan di Maros

Maros

Bupati Maros Serahkan SK Pengankatan PPPK Non Guru

Advertorial

Bejo Indonesia Perkenalkan Teknologi Penanaman Bawang dari Biji ke Kelompok Tani di Soppeng

Daerah

Musda KAHMI Soppeng Digelar Besok, Muhammad Lutfi : Sebagian Besar Rampung

Daerah

Hadir di Radio SBB Sebagai Narasumber, Danyon C Pelopor Ajak Warga Bone Bersama Lawan Covid-19