Home / Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 17:28 WIB

15 Warga Barebbo Nikmati Bantuan Pemkab Bone Berupa CBP

RAKYATSATU.COM, BONE – Sebanyak 15 orang warga Kecamatan Barebbo mendapatkan barang bantuan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021 Pemkab Bone melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone.

Penyaluran barang bantuan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021 berupa beras 10 kg tersebut disalurkan melalui gudang Bulog Biru, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Jumat (3/9/2021) dan diserahkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bone, Andi Lantara kepada para camat.

Andi Lantara menjelaskan tujuan dari CBP ini adalah untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021.

“Selain itu tujuan dari program ini juga adalah mengurangi pengeluaran keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19,” jelas Andi Lantara.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Camat (Sekcam) Barebbo, Andi Muh Ilham saat mewakili Camat Barebbo untuk mendapatkan bantuan CBP tersebut.

Menurutnya pula, dengan adanya bantuan CBP ini maka tentu dapat membantu meringankan pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM), apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih dengan munculnya lagi varian jenis baru.

“Pandemi Covid-19 masih aktif hingga saat ini, bahkan telah bermutasi kevarian yang jauh lebih berbahaya dan mengkhawatirkan serta berimplikasi terhadap sektor kehidupan masyarakat, baik sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Dengan demikan, dengan adanya bantuan CBP ini setidaknya diharapkan dapat mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya KPM,” tutur Andi Muh. Ilham.

Share :

Baca Juga

Daerah

Lepas Kafilah STQH, Bupati Sinjai Minta Buktikan Hasil Pembinaan

Daerah

HUT TNI, Bupati Sinjai : Mari Terus Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara

Daerah

Pemkab Sinjai Target 8.300 Ekor Sapi Hasil Inseminasi Buatan

Daerah

Andi Seto Apresiasi Antusias Warga Gunung Perak Ikuti Vaksinasi

Daerah

DPRD Sinjai Setujui Ranperda APBD 2021

Bone

Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Brimob Bone Siagakan Personel

Daerah

Tingkatkan PAD, Pemkot Tanjungbalai Launching Satgas dan Pemasangan Tapping Box

Daerah

Si Jago Merah Lahap Puluhan Kios Pasar Tradisional Maros