Home / Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 17:28 WIB

15 Warga Barebbo Nikmati Bantuan Pemkab Bone Berupa CBP

RAKYATSATU.COM, BONE – Sebanyak 15 orang warga Kecamatan Barebbo mendapatkan barang bantuan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021 Pemkab Bone melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone.

Penyaluran barang bantuan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021 berupa beras 10 kg tersebut disalurkan melalui gudang Bulog Biru, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Jumat (3/9/2021) dan diserahkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bone, Andi Lantara kepada para camat.

Andi Lantara menjelaskan tujuan dari CBP ini adalah untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana Tahun 2021.

“Selain itu tujuan dari program ini juga adalah mengurangi pengeluaran keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19,” jelas Andi Lantara.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Camat (Sekcam) Barebbo, Andi Muh Ilham saat mewakili Camat Barebbo untuk mendapatkan bantuan CBP tersebut.

Menurutnya pula, dengan adanya bantuan CBP ini maka tentu dapat membantu meringankan pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM), apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih dengan munculnya lagi varian jenis baru.

“Pandemi Covid-19 masih aktif hingga saat ini, bahkan telah bermutasi kevarian yang jauh lebih berbahaya dan mengkhawatirkan serta berimplikasi terhadap sektor kehidupan masyarakat, baik sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Dengan demikan, dengan adanya bantuan CBP ini setidaknya diharapkan dapat mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya KPM,” tutur Andi Muh. Ilham.

BACA JUGA :  Posyandu Milenial Pangkep Libatkan 6 Unsur Tangani Stunting dan Kesehatan Remaja

Share :

Baca Juga

Soppeng

Peningkatan Kapasitas Bawaslu Melalui Pendampingan Penanganan Pelanggaran

Daerah

Program Tahfidz Al-Qur’an Sinjai Sudah Lahirkan 40 Hafiz

Daerah

Pemkab Asahan Gelar Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran Mencegah Stunting

Bone

Jelang Ramadan Sekaligus Peringati HUT, Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn Lakukan Ziarah di TMP

Advertorial

Pemerintah Sinjai Tekankan OPD Maksimalkan Capaian Target APD

Bone

Kepala Telkom Bone Pindah Tugas, Ini “Kado” Istimewa dari Sang Putra

Sinjai

Kecamatan Sinjai Borong Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Daerah

Realisasi Kunjungan Sebelumnya, Bupati Chaidir Syam Serahkan Bantuan Kepada Anggota LVRI