Home / Bone

Minggu, 3 Juli 2022 - 12:06 WIB

Sederetan Prestasi Mahasiswa IAIN Bone Pada MTQ ke-32 Provinsi Sulsel

Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Bone menjadi peserta finalis raih juara pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone/ Foto : Humas IAIN Bone

Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Bone menjadi peserta finalis raih juara pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone/ Foto : Humas IAIN Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Mahasiswa IAIN Bone patut berbangga karena 8 orang delegasi turut berjuang memperkuat tim kafilah Kabupaten Bone pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari kedelapan delegasi tersebut, tiga diantaranya berhasil meraih Juara 1 dan 2 pada pelaksanaan MTQ yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni sampai 1 Juli 2022.

Mereka adalah Luthfiyah Ananda meraih Juara 1 lomba Tafsir Bahasa Inggris Putri, Winona Lutfiah meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putri dan Annisya Dwi Rezky Kaswarah Juara 2 Lomba Tafsir Bahasa Indonesia Putri.

“Alhamdulillah, pencapaian ini tak lepas dari doa dan jasa kedua orang tua saya. Para Asatiz dan Dosen saya yang senantiasa membimbing dan mendoakan saya sehingga Allah mudahkan semua,” ungkap Luthfiyah Ananda.

Sementara bagi Winona Lutfiah prestasi ini hanyalah awal karena tidak ada kata finish dalam berkarya. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel di tingkat nasional nantinya.

“Tidak ada kata finish untuk berkarya. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel di tingkat nasional,” ujarnya.

Mahasiswa IAIN Bone yang juga ikut bertanding di beberapa cabang lomba adalah Fuad Mustamin Cabang Lomba Tafsir Bahasa Indonesia Putra, Nur Qadrianti Arifin Tafsir Bahasa Arab Putri, Nur Syarifah Arifin Tafsir Bahasa Inggris Putri, Nurul Mutmainnah 30 Juz Putri dan Dadang Harianto Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putra.

Partisipasi dan prestasi mahasiswa ini disambut dengan bangga oleh Wakil Rektor III IAIN Bone Dr. Lukman Arake. Menurutnya ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi Institusi.

“Bukan hanya yang bersangkutan tetapi juga Institusi sangat berbahagia atas prestasi ini. Saya kira ini sangat menggembirakan dan membahagiakan kami semua,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah berjuang pada MTQ ini. Institusi menurutnya
akan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi.

BACA JUGA :  AYP dan BRIN Edukasi Petani Kembangkan Potensi SDM

“Perjuangannya sungguh luar biasa, menjalani seleksi dari tingkat Kabupaten hingga kemudian berlaga di tingkat Provinsi. Olehnya itu institusi tentu akan memberikan perhatian dan apresiasi kepada meraka,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui pada MTQ ke-32 ini tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi menyukseskan ajang ini tapi juga dari kalangan Dosen.

Terdapat dua dewan hakim yang berasal dari IAIN Bone yakni Dr. Lukman Arake sendiri sebagai Dewan Hakim bidang Hafalan dan Tafsir dan Dr. Abul Khaer Dewan Hakim di bidang Murattal serta sejumlah dosen juga bergabung sebagai panitia penyelenggara.

“IAIN Bone selama pelaksanaan MTQ yang hampir sepekan ini, berpartisipasi aktif mendukung penuh suksesnya pelaksanaan MTQ dan Alhamdulillah kita lihat di penutupan bahwa MTQ sukses dan Insya Allah meninggalkan kesan yang membahagiakan,” ungkap Dr. Lukman Arake. [Ikhlas/Sugi]

Share :

Baca Juga

Bone

Danrem 141/Toddopuli Terima Paparan RGB Latihan Taktis dan Teknis Intel

Bone

Begini Cara Brimob Bone Tingkatkan Keimanan Anggotanya

Bone

Kecam Vaksinasi Anak, Komunitas Peduli Anak Gelar Aksi Demo

Bone

BPC Gapensi Bone dan KIS Tak Mau Ketinggalan Galakkan Disiplin Prokes

Bone

Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi Dodiklatpur Rindam XIV/HSN Dalam Rangka Ini

Bone

Dosen STKIP Muhammadiyah Manokwari Laksanakan Pendampingan Penggunaan Aplikasi Kahoot

Advertorial

Danrem 141/Tp Bersepeda Santai Sambil Memantau Wilayah Kota Watampone

Bone

Sompung Lolona Cenrana Minta Perbaikan Jalan dan Tambang Galian C Ditutup