Home / Ragam

Minggu, 3 Juli 2022 - 15:06 WIB

[CATATAN] Sabtu Pagi

Relawan BAZNAS Kab. Bone saat menyerahkan sejumlah dana untuk membantu meringankan beban keluarga dalam penyelenggaraan jenazah/ Foto : Baznas Bone

Relawan BAZNAS Kab. Bone saat menyerahkan sejumlah dana untuk membantu meringankan beban keluarga dalam penyelenggaraan jenazah/ Foto : Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Panggilan telepon di pagi hari dari ibu Muli salah seorang anggota LSM Pemerhati anak dan perempuan yang tinggal di luar kota. Beliau menelepon dalam keadaan panik memberi informasi tentang tetangganya yang meninggal dengan kondisi kesulitan. Kami kemudian menanyakan perlengkapan jenazahnya apa sudah ada atau belum agar bisa segera mempersiapkannya. Dan warga sekitar ternyata telah saling bantu berinfak untuk membeli perlengkapan jenazahnya.

Alhamdulillaah, relawan BAZNAS Kab. Bone segera ke lokasi membawa air mineral dan menyerahkan sejumlah dana untuk membantu meringankan beban keluarga dalam penyelenggaraan jenazah.

Bapak La Ode Umar yang berusia 73 tahun dan beralamat di Teko-Teko meninggal dunia Sabtu (02/07/2022). Sebelumnya, atas informasi dari LSM tersebut juga, BAZNAS memberi bantuan konsumtif.

Sebelum meninggal, almarhum bapak La Ode Umar menghidupi diri dan keluarga dengan melakukan apa saja yang bisa menghasilkan uang. Pernah menjadi buruh angkat padi, kernet mobil.

Sudah bertahun-tahun beliau menderita sakit paru-paru, sesak nafas dan juga pernah operasi mata.

Semoga istri dan anaknya bisa sabar dan tabah atas kepergian almarhum. Senantiasa mendoakan dan terus melanjutkan hidupnya.

Kami tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh umat Islam agar tunaikan zakat, infak dan sedekah melalui BAZNAS Kab. Bone demi membantu sesama manusia yang sangat butuh pertolongan.

Kami hanya bisa selalu mendoakan semoga siapa saja yang tunaikan zakat, infak dan sedekah bisa mendapatkan hikmah berzakat :

1. Menyempurnakan Iman
2. Membersihkan Harta
3. Menghapus Dosa
4. Mempererat Persaudaraan
5. Melatih Kerendahan Hati
6. Meningkatkan Rezeki
7. Terhindar Dari Siksa Neraka
[Ikhlas/Rasul]

BACA JUGA :  AYP dan BRIN Edukasi Petani Kembangkan Potensi SDM

Share :

Baca Juga

Ragam

Kumpulan Quote Untuk Kamu Ucapkan di Hari Ibu

Ragam

Berdayakan UMKM dan Warga Dengan Ramadan Brand Berbagi

Ragam

Tips Sukses Menulis Jurnal, Dosen dan Mahasiswa Wajib Baca

Ekobis

Zurich Siapkan Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi

Ragam

Bupati Bone Jadi Saksi Pernikahan Adik Kandung Kabag Organisasi Pemkab Bone

Bone

Cegah Penularan Covid-19 saat Libur Lebaran, Pelayanan Kontak Tidak Langsung Tetap Jadi Prioritas

Nasional

Dukung Perkembangan Industri Musik dan Kreatif Tanah Air, JOOX Hadirkan Kolaborasi Akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Nasional

Gajendran Kandasamy Optimis Industri TTE Akan Terus Tumbuh