Home / Daerah

Sabtu, 3 Juli 2021 - 17:50 WIB

Dinkes Sinjai Jalin Kerjasama dengan Kejari Tentang Pendampingan Hukum

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Untuk mempermudah urusan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai jalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken langsung Kepala Dinkes Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik bersama Kajari Sinjai, Ajie Prasetya. Jumat, (02/07/2021) kemarin.

Saat ditemui usai melakukan penandatanganan di Aula Kantor Kejari Sinjai, dr. Emmy selaku Kadinkes Sinjai mengutarakan, kerjasama ini merupakan salah satu sarana pihaknya untuk mendapatkan bantuan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum lainnya.

Apalagi katanya, pihaknya sangat membutuhkan pendampingan hukum tersebut mengingat banyaknya program Dinkes yang dijalaninya.

“Jika suatu hari nanti ada hal yang harus berhadapan dengan hukum, kita akan meminta bantuan ataupun konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Kejari dari segi dampak hukum sebelum menjalankan suatu kegiatan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kajari Sinjai, Ajie Prasetya membeberkan bahwa pendampingan hukum kepada instansi pemerintah salah satunya, merupakan sebuah tugas dan kewenangannya.

“Kerjasama ini sangat bagus, karena melalui ini, kita bisa memberikan pendampingan terhadap steke holder supaya terhindar dari permasalahan-permasalahan hukum,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peningkatan SDM, Balai Latihan Kerja di Kabupaten Asahan Bakal Hadir

Daerah

Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XIV Hasanuddin Kunjungi Kodim 1405/Mallusetasi

Daerah

STQH Tingkat Kabupaten Ditutup, Kecamatan Donri-dorn Jadi Juara Umum

Daerah

Begini Cara BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan dan Derajat Kesehatan Pesertanya

Daerah

Pengurus DPC Kepmi Barebbo Terbentuk Setelah Pernah Vakum

Daerah

Kasus Sembuh dan Positif Covid di Asahan Mengalami Penambahan

Daerah

Diduga Kerap Resahkan Warga, Residivis Pembunuhan Dianiaya Hingga Tewas

Daerah

Pegawai Diskominfo Sinjai Jalani Tes Swab