Home / Sinjai

Selasa, 3 Mei 2022 - 16:38 WIB

Pemkab Sinjai Sebut Bantuan di Bidang Keagamaan Sudah Rampung

Penyerahaan Bantuan oleh Bupati sinjai, Andi Seto Asapa kepada pengurus Masjid pada kegiaitan safari Ramadan beberapa waktu lalu/ Foto : Pemakb Sinjai

Penyerahaan Bantuan oleh Bupati sinjai, Andi Seto Asapa kepada pengurus Masjid pada kegiaitan safari Ramadan beberapa waktu lalu/ Foto : Pemakb Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Salah satu program yang terus konsisten direalisasikan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) adalah di bidang keagamaan.

Program strategis ini setiap tahunnya disalurkan dan tahun 2022 merupakan tahun keempat pelaksanaannya. Adalah bantuan dana hibah masjid atau rehabilitasi masjid.

Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abd Aziz Amin, mengatakan hingga tahun 2022 total masjid yang telah tersentuh program ini sebanyak 332 buah yang tersebar di sembilan kecamatan.

Realisasi salah satu program unggulan bidang keagamaan ini diantaranya 71 buah Masjid di tahun 2018 dengan anggaran Rp900 juta, 103 buah masjid di tahun 2019 anggaran Rp1,3 Miliar, 89 buah masjid tahun 2022 anggaran Rp1,2 miliar, 25 masjid tahun 2021 anggaran Rp380 juta dan 44 masjid tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp415 juta.

“Alhamdulillah tahun ini penyerahan bantuan hibah masjid sudah kita rampungkan pada saat pelaksanaan safari Ramadan dan berakhir di Kecamatan Pulau Sembilan”, kata Azis yang juga Kabag Protokol Setdakab Sinjai, Selasa (3/5/2022).

Pemberian bantuan hibah tidak lain untuk meningkatkan sarana prasarana masjid sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. Apalagi, hal itu sejalan dengan program Bupati ASA dalam menciptakan generasi yang religius di Bumi Panrita Kitta. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Begini Komitmen Pemkab Wajo Wujudkan Pemerintah yang Amanah

Share :

Baca Juga

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Langkah Cepat Percepatan Layanan Kesehatan Darurat

Advertorial

Waduh! Sudah 30 Ekor Sapi di Sinjai Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku

Sinjai

Ini yang Dilakukan Pangdam XIV Hasanuddin Selama di Sinjai

Sinjai

Pelantikan Kades Berjalan Lancar, Bupati Andi Seto Apresiasi TNI-Polri

Sinjai

Ketua Komisi III DPRD Sinjai Pimpin Raker Bersama Mitra Kerja

Sinjai

Ketua DPRD sinjai Ikuti Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

Daerah

Hingga Agustus 2022 Capaian PBB Sinjai Masih Dibawah 50 Persen

Sinjai

Tim Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kunjungi Sinjai Barat