Home / Daerah

Senin, 3 Mei 2021 - 14:17 WIB

Soppeng Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penanganan Covid

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng mengikuti rapat koordinasi bersama Mendagri, Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BNPB dan Ka Satgas Covid-19.

Rakor ini diikuti langsung oleh Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, yang dilaksanakan melalui via zoom dengan agenda penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 di daerah.

Menteri Dalam Negeri, Tito Carnavian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hasil pertemuan ini hendak di jadikan acuan oleh Kepala Daerah untuk melakukan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dari hasil rapat ini, agar nantinya di tindak lanjuti oleh para Kepala Daerah dengan melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan Forkopimda, untuk menyikapi menahan Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri,” ucap Tito, Senin (3/5/2021).

Sementara Kepala BNPB, Doni Munardo berharap agar masyarakat diberikan edukasi terkait mudik. Baik dari pemerintah, orang tua serta pemudik itu sendiri.

“Saya harap pemerintah melakukan sosialisasi dan informasi yang masif dan menyeluruh dari pemerintah pusat dan daerah untuk pelarangan mudik,” ujarnya.

Selain itu, kata Doni Munardo, peran orang tua sangat penting untuk memberikan pengertian kepada anaknya agar menahan diri untuk mudik. Dan tak kalah pentingnya untuk kesadaran pemudik, agar menahan diri pulang ke kampung halaman demi kebaikan bersama.

Dalam Rakor tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, semua unsur yang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama atas ketentuan pelarangan mudik dan implementasinya di lapangan.

“Pengawasan dilakukan dengan pendekatan yang tegas namun humanis, pihak kepolisian melalui Korlantas pusat dan daerah akan menjadi pelaksana utama di lapangan. Semua pihak agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan ke media atau pihak publik karena kita harus menjaga wibawa pemerintah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kunjunga di Kodim 1419/Enrekang, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Jangan sampai, kata dia, terkesan kontradiktif dan ego sentriks. Semua pihak di minta untuk terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Sabet Hadiah Utama Gowes Santai HUT RI ke-77

Daerah

Disdik Sinjai Tunggu Intruksi Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka

Maros

Kepala BPKA Sulsel Makin Gencar Menyelesaikan Trase Kereta Api Makassar-Parepare

Daerah

AKBP Musa Pimpin Sertijab Perwira Lingkup Polres Maros

Sinjai

Rakor Persiapan Pilkades, Kapolres Sinjai Tekankan Tim Gabungan Terlibat Langsung

Daerah

Dua Atlet ISSI Sinjai Raih Podium 3 di Event Balap Sepeda Gubernur Cup

Daerah

Bid Dokkes Polda Sulsel Lakukan Tes Urine Personel Brimob Bone, Ini Hasilnya

Maros

Tunjangan Sertifikasi Guru Maros Segera Cair