Home / Sinjai

Minggu, 3 April 2022 - 16:24 WIB

Sejumlah Sekolah di Sinjai Dapatkan Bantuan Peralatan TIK

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Tahun 2022, sejumlah sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa, bantuan tersebut berupa bantuan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam mendukung program sekolah penggerak yang telah dicanangkan Mendikbud Ristek.

Total sekolah yang mendapatkan bantuan TIK tersebut sebanyak 120 sekolah di sembilan kecamatan. Jenis bantuan itu adalah Croome Book yang nantinya akan digunakan dalam proses pendidikan digitalisasi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 120 sekolah yang mendapatkan bantuan Croome Book yang bersumber dari DAK, tentunya dalam rangka menghadapi pelaksanaan program sekolah penggerak yang dicanangkan pak menteri untuk semua satuan pendidikan yang ada,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (1/4/2022) kemarin.

Sekaitan dengan hal itu, Pemkab Sinjai melalui Disdik Sinjai telah mempersiapkan dukungan program digitalisasi Pendidikan. Persiapan ini telah dimulai sejak tahun 2020 lalu dengan pengembangan Macca Learn Sistem.

Hal itu ungkap Jefrianto menjadi salah satu fokus perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pendidikan dengan cara setiap tahunnya mengalokasikan anggaran pengembangan Macca Learn Sistem.

“Sejak jauh-jauh hari kita sudah persiapkan. Alhamdulillah pak Bupati (ASA Read) juga mendukung dan atas kebijakannya itulah setiap tahun kita anggarkan melalui APBD terkait pengembangan Macca Learn Sistem ini,” jelasnya.

Sekadar diketahui sistem digitalisasi Pendidikan di Kabupaten Sinjai sendiri merupakan sistem pembelajaran online terbaik di SulSel. Bahkan selama dua tahun diterapkan, sejumlah daerah lain datang ke Sinjai untuk menggali informasi mengenai inovasi yang telah sukses diterapkan, apalagi ditengah pandemi. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Apresiasi Peningkatan Pelayanan Oleh BPJS Kesehatan

Sinjai

Bupati Sinjai Tutup Turnamen Olahraga Bulutangkis

Sinjai

Brimob Bone Terjunkan 30 Personilnya Kawal PSU Pilkades Aska Sinjai

Sinjai

Nilai Pendidikan Sinjai Maju, Kadisdik Bulukumba : Kami Kagum Dengan Inovasi yang Ada

Sinjai

Pemkab Sinjai Sebut Bantuan di Bidang Keagamaan Sudah Rampung

Daerah

PPPK Sinjai Diminta Bersabar, SK Masih Berproses di BKN

Sinjai

Tahun Ini, Pemkab Sinjai Dapat Bantuan Pembangunan LPM dari Pusat

Sinjai

Visi Misi Terus Teralisasi, Dewan Apresiasi Pemerintahan Andi Seto Asapa