Pengukuhan Pengurus Himas Sultra, Bupati : Bangun Kontes Kebangsaan, Bukan Kesukuan

Wakuil Bupati Sinjai Kukuhkan Pengurus Himas Sultra

RAKYATSATU.COM, KENDARI – Ribuan warga Sinjai yang menetap di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri pengukuhan pengurus Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2020-2025, dan pelantikan DPD Himas Kendari Periode 2020-2021, Sabtu (3/4/2021) siang di Hotel Claro, Jl. Edi Sabara No. 89 Kendari.

Pengukuhan pengurus Himas dan pelantikan DPD Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hipmas) Sultra, turut di hadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi, SH. Asisten Administrasi Umum Setda Prov, Laode Mustari, Kakanwil Kementerian Agama Sultra, Fesal Musaad, S. Pd, M, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman Arsal, Ketua DPP HIMAS, Septrirama Isama Said dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di Prov. Sulawesi Tenggara.

Bupati Sinjai dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati, Hj Andi Kartini Ottong mengucapkan selamat dan sukses atas di kukuhkannya DPW dan DPC Himpunan Masyarakat Sinjai serta pelantikan DPD Hippmas Kota Kendari semoga kepengurusan Himas di Sultra ke depan bisa menjadi tonggak kemajuan, perkembangan dan pembangunan di Sultra yang tentunya tak lepas dari peran aktif warga Sinjai yang ada di seluruh wilayah Bumi Anoa, Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya.

“Kepada para pengurus yang baru saja di kukuhkan dan dilantik, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai berharap agar dapat melaksanakan tugas organisasi ini ke depan serta mampu mengemban visi misi organisasi untuk mencapai hasil yang optimal dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Prov. Sultra ke depan. Sebab kehadiran Himas sebagai salah satu organisasi kedaerahan di harapkan mampu menggagas ide dan strategi untuk kemajuan Sulawesi Tenggara dalam bingkai persatuan masyarakat Sinjai di perantauan,” pinta Bupati.

Sesuai tema kali ini lanjut bupati bahwa ‘Sisappareng Decengta Siruimenre tasiruino, mallilu sipakainge mali siparappe’ merupakan simbol yang tak akan pudar oleh waktu. Itu artinya anggota Himas harus menjaga budaya dan solidaritas bahwa kita orang bugis di perantauan tetap solid. Namun selain itu kontribusi positif untuk kemajuan sinjai tentu tidak bisa terlupakan.

“Semoga pengurus Himas Sultra diberikan oleh Allah SWT kemudahan, keberkahan buat warga-warga Sinjainya, anak-anaknya untuk berkembang. Sekali lagi saya berpesan jaga nama baik daerah bangun kontes kebangsaan kita sebagai orang bugis di perantauan bukan kesukuan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi, SH juga menyampaikan selamat kepada para pengurus HIMAS se-provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurut Ali Mazi siapapun yang tinggal di wilayah Sultra, pihaknya menegaskan kesemua itu adalah warga Bumi Anoa yang diharapkan secara bersama-sama untuk membangun daerah tak terkecuali warga Himas.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap setelah pelantikan ini saudara-saudaraku yang tergabung di Himas dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik lagi,” pinta Gubernur, H Ali Mazi.