Home / Daerah

Sabtu, 3 April 2021 - 09:53 WIB

Ortala Setda Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyusunan Peta Proses Bisnis lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, bertempat di Teras kita, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (2/4/2021) kemarin.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin mewakili Bupati Sinjai. Dalam sambutan yang di bacakan Akbar, Bupati Sinjai mengatakan, bimtek proses pelaksanaan penyusunan peta bisnis ini bertujuan untuk memudahkan pola komunikasi baik secara internal maupun eksternal mengenai proses bisnis guna merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai 2018-2023.

“Saya kira lewat bimbingan ini kita semua berharap agar ilmu yang di dapat untuk mengintegrasikan secara rinci proses bisnis yang di lakukan untuk kemudian menjadi dasar dalam pengambilan keputusan yang strategis terkait pengembangan organisasi dan SDM serta penilaian kinerja berdasarkan Permenpan-RB Nomor 19 tahun 2018. Untuk itu saya minta kepada para peserta untuk mengikuti bimbingan ini dengan serius begitu juga dengan para kepala OPD agar menjadi perhatian,” ujarnya.

Satu hal penting menurut Bupati bahwa pelaksanaan bimtek ini setidaknya nanti para penyusun sebenarnya diharapkan agar pimpinan instansi untuk senantiasa mengarahkan dan membimbing penyusun peta proses bisnis dalam menyediakan sejumlah data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Bimtek ini dijadwalkan berlangsung selama Tiga (3) hari yakni tanggal 02-04 April 2021. Dimana diikuti oleh peserta bimtek yang merupakan perwakilan dari berbagai OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Andi Seto Pimpin Pelantikan 141 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

Daerah

Wujudkan WBK/WBBM, PN Sinjai Luncurkan Dua Layanan Baru

Advertorial

Ahli Waris Non ASN Pangkep Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

Bupati Surya Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Kantor Camat Kisaran Timur

Daerah

Brimob Bone Bersama Ratusan Personel Satbrimob Sulsel Bertolak Ke Jayapura , Ada Apa?

Daerah

Dibantu Tim Super Peduli, Warga : Semoga Berkah Dunia Akhirat

Daerah

Patroli Biru, Polres Sinjai Jaga Kamtibmas dan Imbau Patuhi Prokes

Daerah

Pemkbab Sinjai Siapkan Rp20 Miliar Untuk Operasional Vaksin