Home / Daerah

Sabtu, 3 April 2021 - 09:53 WIB

Ortala Setda Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyusunan Peta Proses Bisnis lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, bertempat di Teras kita, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (2/4/2021) kemarin.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin mewakili Bupati Sinjai. Dalam sambutan yang di bacakan Akbar, Bupati Sinjai mengatakan, bimtek proses pelaksanaan penyusunan peta bisnis ini bertujuan untuk memudahkan pola komunikasi baik secara internal maupun eksternal mengenai proses bisnis guna merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai 2018-2023.

“Saya kira lewat bimbingan ini kita semua berharap agar ilmu yang di dapat untuk mengintegrasikan secara rinci proses bisnis yang di lakukan untuk kemudian menjadi dasar dalam pengambilan keputusan yang strategis terkait pengembangan organisasi dan SDM serta penilaian kinerja berdasarkan Permenpan-RB Nomor 19 tahun 2018. Untuk itu saya minta kepada para peserta untuk mengikuti bimbingan ini dengan serius begitu juga dengan para kepala OPD agar menjadi perhatian,” ujarnya.

Satu hal penting menurut Bupati bahwa pelaksanaan bimtek ini setidaknya nanti para penyusun sebenarnya diharapkan agar pimpinan instansi untuk senantiasa mengarahkan dan membimbing penyusun peta proses bisnis dalam menyediakan sejumlah data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Bimtek ini dijadwalkan berlangsung selama Tiga (3) hari yakni tanggal 02-04 April 2021. Dimana diikuti oleh peserta bimtek yang merupakan perwakilan dari berbagai OPD lingkup Pemkab Sinjai.

BACA JUGA :  Kuota Perempuan Belum 30 Persen, Rekrutmen Panwascam di Soppeng Diperpanjang

Share :

Baca Juga

Sinjai

DPRD Sinjai Gelar Rapat Penyampaian Hasil Reses

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Bupati Bone dan Forkopimda Bone Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Daerah

Tidak Ada Efek Jera, Ini yang Dilakukan SatpolPP Sinjai Tertibkan Ternak Warga

Soppeng

Pajak Daerah Award Kabupaten Soppeng

Wajo

Rapat Kerja ADMET, Bupati Wajo Bacakan Sambutan Ketua Umum, Ridwan Kamil

Asahan

Residivis Pembobol Rumah di Asahan Dihadiahi Timah Panas

Daerah

Dinkes Sinjai Jalin Kerjasama dengan Kejari Tentang Pendampingan Hukum

Sinjai

Kemenag Sinjai Berangkatkan 107 Jemaah Haji 30 Juni Mendatang