Home / Kriminal

Kamis, 3 Maret 2022 - 17:17 WIB

Pasutri Asal Tanjung Balai Ditangkap Satres Narkoba Polres Asahan

Pasutri Asal Tanjung Balai Ditangkap Satres Narkoba Polres Asahan

Pasutri Asal Tanjung Balai Ditangkap Satres Narkoba Polres Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Asahan mengamankan pasangan suami istri berinisial ASH alias Pian (45) dan E alias Amoy (36) atas dugaan sebagai bandar narkotika jenis sabu.

Kedua tersangka tersebut merupakan warga Jalan Rel Kereta Api, Lingkungan V, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai. Pasangan suami istri tersebut diamankan pihak kepolisian pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2022 pukul 17.00 WIB.

“Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 buah timbangan elektrik, 9 plastik klip diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 892,87 gram, 1 bungkus plastik teh cina merk Guanyin Wang warna hijau, 4 buah piring kaca, 1 buah mangkok kaca, 1 Buah magicom merk Jempol, 2 buah handphone android,” ucap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada awak media, Rabu (2/3/2022).

Ia menjelaskan, awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat yang berada di daerah Bendang, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, bahwasanya ada seorang pria berinisial ASH alias Pian dengan ciri-ciri berbadan tinggi dengan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki ninja warna hijau sebagai bandar narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, Kanit I Satres Narkoba Polres Asahan, Iptu Mulyoto memerintahkan personel melakukan penyamaran dan melakukan penangkapan dengan cara menelepon nomor yang telah diperoleh dengan modus memesan narkotika jenis sabu kepada ASH alias Pian.

Setelah dilakukan komunikasi dengan tersangka, ASH alias Pian merespon dengan menentukan tempat untuk bertemu, yakni di Jalan Lingkar Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai.

“Setibanya di lokasi yang telah disepakati, petugas yang telah memantau pelaku ASH alias Pian datang ke lokasi dengan mengendarai kendaraan yang disebutkan tadi serta telah menyerahkan 1 buah amplop kepada seorang personel yang sedang menyamar tersebut. Pelaku ASH alias Pian langsung diamankan bersama barang bukti 1 bungkus plastik klip diduga berisi narkotika jenis sabu,” ujar Kapolres Asahan.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI ke 77, Pemkab Asahan Gelar Senam Bareng Masyarakat

Pasca mengamankan tersangka, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan mendatangi kediaman rumah tersangka. Dari hasil penggeledahan terhadap rumah tersangka didapati sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu.

“Selain pelaku ASH alias Pian yang telah terlebih dahulu diamankan, petugas juga turut mengamankan istri pelaku E alias Amoy yang diduga turut terlibat dalam kasus tindak pidana narkotika jenis sabu ini. Hasil interogasi, pelaku mengaku barang bukti tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki dengan panggilan Wawan warga Tanjung Balai, yang dimana pelaku memesan dengan cara menelpon dan kemudian bertemu,” jelasnya.

Kemudian, terkait tindak pidana narkotika jenis sabu ini, pasangan suami istri tersebut dijerat dengan Pasal 114 (2) Sub 112 (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. [Ikhlas/Aditia]

Share :

Baca Juga

Kriminal

Diciduk Polisi, Segini Barang Bukti Diduga Sabu Milik Pria 30 Tahun Ini

Kriminal

13 Anak Jadi Korban Pencabulan, Terungkap Saat Korban Mencari Barang Bukti

Daerah

Pelaku Pencurian di Maros Dibekuk Polisi, Tiga di Antaranya di Bawah Umur

Kriminal

Kembali Berulah, Residivis Ini Ditangkap Polisi Lagi

Bone

Alfamart Di Apala Dibobol Maling, Ini Sejumlah Barang Yang Diambil Pencuri

Kriminal

Kunjungi Temannya di Lapas Bulukumba, Orang ini Bawa Kristal Bening Diduga Sabu

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur

Kriminal

Polisi Ciduk Pelaku yang Bakar Kakak Kandung Sendiri