Hadir di Musrenbang Kecamatan, Ini Pesan Pimpinan DPRD Sinjai

Hadir di Musrenbang Kecamatan, Ini Pesan Pimpinan DPRD Sinjai

RAKYATSATU,COM, SINJAI – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Tingkat Kecamatan, dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (3/3/2021).

Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai dari dapil I (Sinjai Utara-Bulupoddo-Pulau Sembilan) diantaranya, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal MS, Anggota Komisi I DPRD Sinjai Muhammad Wahyu, serta Anggota Komisi III DPRD Sinjai Zulkifli.

Ketua DPRD Sinjai,Lukman H Arsal,menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan agenda tahunan terkait rencana pembangunan Kabupaten Sinjai di tahun kedepan.

Menurutnya, kegiatan ini membahas apa yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat.

“Apa yang menjadi usulan masyarakat di tahun sebelumnya agar segera diindahkan oleh instansi terkait sehingga usulan masyarakat tidak menumpuk di tahun ini” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai,Drs.Akmal MS yang mengatakan bahwa kegiatan in jugai merupakan masukan untuk para Dewan terkhusus di dapil I dalam hal rencana pembangunan daerah.

Ia meyakini bahwa banyak keluhan pada masyarakat akan tetapi hanya beberapa yang diakomodir dengan berdasarkan skala prioritas.

“Semoga melalui kegiatan ini apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik dalam hal pembangunan Kabupaten Sinjai kedepan” tandasnya.

Sementara itu,Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu,meminta kepada Dinas terkait agar lebih fokus dan menjadikan skala prioritas terhadap penanganan banjir di Kabupaten Sinjai karena menurutnya dari tahun ke tahun masyarakat selalu mengeluhkan terkait persoalan banjir.

“Saya berharap Dinas terkait memperhatikan hal tersebut karena kita ini bekerja semata-mata untuk kepentingan rakyat” harapnya.

Tidak hanya itu, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Zulkifli, mengapresiasi terhadap Musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemkab yang dimana melibatkan semua stakeholder, artinya kata dia, partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai, meski tidak semua perencanaan yang diusulkan terakomodir.

Musrenbang Kecamatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, yang turut dihadiri oleh Kepala OPD secara virtual.