Empat Warga Asahan Sembuh Dari Virus Covid-19 dan Satu Orang Terkonfimasi

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar saat penyampaiakan perkembangan kasus covid di Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Data Update hari ini di Kabupaten Asahan pada hari ini, Rabu (3/3//2021), bertambah lagi 1 orang warga Kabupaten Asahan Konfirmasi dan 4 orang dinyatakan sembuh dari Virus Covid -19.

Penambahan dari kasus ini tentunya merubah penanganan Covid-19 di Asahan, yakni 619 orang warga Asahan yang Konfirmasi ada sebanyak 48 orang dalam perawatan, 538 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta ada 6 warga yang Suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (03/03/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada.

“Jadi kasus sembuh dan terkonfirmasi sama-sama bertambah, tapi kasus sembuh seemakin meningkat,” ujarnya.

Dengan penambahan kasus itu, Rahmat menyampaikan, himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.