Home / Daerah

Rabu, 3 Maret 2021 - 14:53 WIB

Aksi Sosial Brimob Bone Bantu Warga Sungai Cerekang Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

RAKYATSATU.COM, BONE – Kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah di jalan Sungai Cerekang Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone menyisakan duka mendalam bagi korban.

Pasalnya pada kebakaran yang terjadi pada hari Selasa subuh (02/03/2021) membuat korban tidak dapat menyelamatkan sebagian besar barang-barang berharga miliknya.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan yang tinggi, pada Rabu (03/03/2021), 1 pleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membantu membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang masih bertumpukan di lokasi kejadian. Pembersihan yang dilakukan oleh personel Brimob Bone ini, dilakukan agar rumah yang terbakar akibat hubungan pendek arus listrik dapat segera direnovasi dan digunakan kembali oleh pemiliknya.

personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membantu membersihkan sisa-sisa puing kebakaran

“Rencana kemarin kami melakukan pembersihan di lokasi kebakaran akan tetapi berhubung kemarin terjadi angin kencang dan hujan lebat yang mengakibat banyak pohon yang tumbang dan kami harus segera evakuasi sehingga baru pagi ini kami bisa membantu korban kebakaran melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui oleh awak media.

Danyon C Pelopor juga menyampaikan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya membantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan keterampilan dan perlengkapan yang dimiliki.

“Selain bertugas menangani kejahatan berintensitas tinggi, dengan kemampuan dan perlengkapan yang dimiliki, kami juga akan senantiasa hadir di tengah masyarakat yang tertimpa musibah sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” imbuh Kompol Nur Ichsan.

Dalam kegiatan pembersihan ini, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membantu korban kebakaran memilah antara barang yang masih dapat digunakan dan yang tidak dapat digunakan kembali.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menerangkan dalam setiap kegiatan baik itu kejadian bencana alam maupun musibah lainnya, Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

“Jadi untuk pertolongan terhadap korban bencana alam maupun musibah lainnya seperti kebakaran, kami akan terus berupaya hadir di lokasi kejadian minimal membantu meringankan beban korban. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Begini Pesan Wabup Sinjai Saat Hadiri Hari Lahir Himaprodi PAI IAIM Sinjai

Daerah

Lepas Kafilah STQH, Bupati Sinjai Minta Buktikan Hasil Pembinaan

Daerah

Pemkab Soppeng Ajukan Pinjaman Dana PEN Untuk Pulihkan Ekonomi

Daerah

Program Bantuan Hukum Gratis Pemkab Sinjai di Respon Positif Masyarakat

Daerah

Wujudkan Visi Misi, Bupati Asahan Paparkan 10 Program Parioritas

Daerah

BKPRMI Sinjai Diminta Bantu Pemerintah Pengembangan Syiar Islam

Daerah

Warga Korem 141/Tp Gelar Syukuran HUTnya ke 64 Sekaligus Peresmian Aula Sudirman

Daerah

Bimtek Pengelolaan Aset Desa, Begini yang Disampaikan Andi Seto