Home / Sinjai

Kamis, 3 Februari 2022 - 20:27 WIB

Kunjungi Lokasi Bencana Kebakaran, Bupati Sinjai Beri Bantuan Hingga Dengar Keluhan Warganya

Kunjungi Lokasi Bencana Kebakaran, Bupati Sinjai Beri Bantuan Hingga Dengar Keluhan Warganya

Kunjungi Lokasi Bencana Kebakaran, Bupati Sinjai Beri Bantuan Hingga Dengar Keluhan Warganya

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sehari pasca kejadian, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meninjau lokasi kebakaran di pasar sentral Sinjai, Kamis (3/2/2022) siang tadi.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu untuk melihat langsung kondisi pasar sentral Sinjai setelah hangus dilalap api, Rabu (2/2/2022) dini hari.

Selain menyapa dan mendengarkan keluh kesah para korban yang juga merupakan pedagang, Bupati ASA turut menyerahkan sejumlah bantuan.

Menurut Bupati ASA, sedikitnya 1.500 Kilogram (kg) atau 1,5 ton beras diserahkan hari ini langsung ke para pedagang. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel .

“Terima kasih pak Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman atas bantuannya kepada para pedagang kami, Alhamdulillah sudah kami serahkan ke pedagang secara simbolis dan akan dilanjutkan pembagiannya,” ungkap Bupati ASA.

Bukan hanya itu, Bupati ASA turut menyerahkan santunan kepada pedagang berupa uang tunai sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinannya atas kejadian ini.

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini, juga dapat mengurangi beban para korban kebakaran di pasar sentral Sinjai bagian atas ini,” harapnya.

Sementara itu, sejumlah pedagang yang menerima bantuan dan santunan dari Bupati ASA sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatiannya kepada para korban kebakaran.

“Selaku korban kebakaran kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati, sudah datang melihat langsung kondisi kami di sini dan berharap pasar ini bisa dibangun kembali atau relokasi sementara supaya bisa berdagang kembali,” ungkap Daeng Awing.

Dalam kunjungannya, Bupati ASA didampingi Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kadis Perindag dan ESDM, Muh Saleh, Kadis Sosial Andi Muh Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan, Kadis PUPR Sinjai A. Taufiq Saleh, Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran serta Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Jemaah Umrah Dilepas, Andi Seto : Jaga Nama Baik Daerah

Sinjai

Petani Sinjai Dapat Bantuan Benih Ratusan Ton dari Pemprov Sulsel

Sinjai

Pemkab Sinjai Beber Upaya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sinjai

Wakil Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Percepatan Program Vaksinasi

Daerah

Putra Putri Sinjai Toreh Prestasi pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi

Sinjai

Balitbangda Sinjai Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

Sinjai

Program Rumah Singgah Sinjai Diklaim Jawab Keresahan Masyarakat Untuk Berobat di Makassar

Sinjai

Sekolah di Sinjai Mulai Terima Peserta Didik Baru