Home / Sinjai

Kamis, 3 Februari 2022 - 12:20 WIB

Dinas Perpustakaan Sinjai Mulai Kembangkan Pelayanan Berbasis Digital

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai terus mengembangkan pelayanan berbasis digital. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan memanfaatkan gawai yang dimiliki.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur mengatakan bahwa, selain memberikan pelayanan secara manual, pihaknya juga telah menyiapkan perpustakaan berbasis digital.

Namanya, Alfan Bookkless Library System. Layanan berbasis digital ini dapat diakses melalui smartphone, dan komputer/laptop.

“Perpustakaan digital ini menyiapkan kurang lebih 3000 judul buku. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan digital tersebut,” ungkap Mansyur, Rabu (2/2/2022).

Sejauh ini layanan tersebut, dapat diakses di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Tetapi kata Mansyur, pihaknya akan terus melakukan pengembangan, sehingga seluruh masyarakat dapat mengaksesnya.

“Cara mengaksesnya datang saja ke Dinas Perpustakaan karena ini berbasis wifi nanti tinggal di scan barcodenya. Aplikasi ini akan terus kita kembangkan, sehingga tidak hanya bisa diakses di Dinas Perpustakan tetapi kedepan diharapkan semua masyarakat dimanapun berada bisa mengaksesnya,” ujarnya.

Memang tambah Mansyur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai dalam melakukan pelayanan, semua berbasis digital. Termasuk pendaftaran anggota. Selain itu, Dispusip Sinjai menyediakan internet gratis untuk para pengunjung. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Sebut Pembangunan Infrastruktur Penting Dalam Menunjang Sektor Lain

Sinjai

Dua Anggota Dewan Sinjai Reses di Arabika, Begini Permintaan Masyarakat

Sinjai

Bupati Sinjai Resmikan Lapangan Kerja Baru, Rumah Makan Wiring Empang

Sinjai

Balon Kades di Sinjai Ikuti Ujian Komptensi CAT

Sinjai

Tahun Ini, Dua Sentra Industri Sinjai Bakal Difungsikan

Sinjai

Oknum Petugas Diduga Pungli di Kawasan Wisata, Disparbud Sinjai Bakal Tingkatkan Pengawasan

Daerah

Masuk Wilayah Terdampak La Nina, Bupati Sinjai Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Sinjai

Didampingi Dinkes Sinjai, Bayi Kelainan Jantung Bawaan Kini dapat Layanan Lebih Lanjut