Home / Sinjai

Kamis, 3 Februari 2022 - 12:20 WIB

Dinas Perpustakaan Sinjai Mulai Kembangkan Pelayanan Berbasis Digital

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai terus mengembangkan pelayanan berbasis digital. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan memanfaatkan gawai yang dimiliki.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur mengatakan bahwa, selain memberikan pelayanan secara manual, pihaknya juga telah menyiapkan perpustakaan berbasis digital.

Namanya, Alfan Bookkless Library System. Layanan berbasis digital ini dapat diakses melalui smartphone, dan komputer/laptop.

“Perpustakaan digital ini menyiapkan kurang lebih 3000 judul buku. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan digital tersebut,” ungkap Mansyur, Rabu (2/2/2022).

Sejauh ini layanan tersebut, dapat diakses di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Tetapi kata Mansyur, pihaknya akan terus melakukan pengembangan, sehingga seluruh masyarakat dapat mengaksesnya.

“Cara mengaksesnya datang saja ke Dinas Perpustakaan karena ini berbasis wifi nanti tinggal di scan barcodenya. Aplikasi ini akan terus kita kembangkan, sehingga tidak hanya bisa diakses di Dinas Perpustakan tetapi kedepan diharapkan semua masyarakat dimanapun berada bisa mengaksesnya,” ujarnya.

Memang tambah Mansyur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai dalam melakukan pelayanan, semua berbasis digital. Termasuk pendaftaran anggota. Selain itu, Dispusip Sinjai menyediakan internet gratis untuk para pengunjung. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Apresiasi Kegiatan Jelajah Literasi : Mari Tingkatkan Indeks Literasi

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Kembali Gelar Rembuk Konvergensi Stunting Ketiga

Sinjai

Inovasi Papi Limbap Sinjai Diganjar Penghargaan Tingkat Provinsi

Advertorial

DPRD Sinjai Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Sinjai

Wajo Catat 2.601 Ekor Hewan Kurban

Advertorial

Wabup Sinjai Jadi Pembicara Pada Webinar Series Generasi Bebas Stunting

Advertorial

Sinjai Terpilih Sebagai Lokus Pembangunan Stasiun Pemancar TV Digital

Sinjai

Kemenag Launhing Program Literasi Al Qur’an Madrasah

Sinjai

Subuh Berjamaan, Bupati Sinjai Sapa Warga Bongki