Home / Bone / Daerah

Senin, 3 Januari 2022 - 15:10 WIB

Personel Korem 141/Tp Mendapatkan Aturan Baru Permildas

RAKYATSATU.COM, BONE – Personel dan PNS serta Balak Korem 141/Tp melaksanakan Apel Pagi gabungan yang dilanjutkan kegiatan Permildas (Peraturan Militer Dasar), di lapangan Apel Makorem 141/Toddopuli Sulsel, Jl Jenderal Sudirman Kabupaten Bone, Senin (03/01/2022), dengan Perwira Pengawas Kasi Ops Korem 141/Toddopuli, Letkol Inf Sukirman S.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi menjelaskan, segenap personel jajaran Korem 141/Tp dan Balakrem melaksanakan kegiatan Penyegaran Permildas (Peraturan Militer Dasar), baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun segenap Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan tersebut Pasi Pam Ops Korem 141/Tp, Kapten Inf Heriyanto Usman menyampaikan sekaligus memperagakan sejumlah perubahan tentang Permildas yang diatur berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2014 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Peraturan Dinas Garnisun (PDG), serta praktek pelaksanaan PBB dan penggunaan Pedang bagi para Perwira.

Sedangkan Kasi Ops Korem 141/Tp, Letkol Inf Sukirman juga menyampaikan, bahwa sosialisasi Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS Korem 141/Tp mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2014 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI, dimana selama ini aturan yang dipakai berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 1985.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bagi prajurit TNI, Permildas tidak boleh luntur akibat dari gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang, karena permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI.

Disamping itu Kasi Ops korem 141/Tp, juga menyampaikan selamat tahun baru 2022 semoga di tahun ini kinerja kita bisa lebih ditingkatkan serta selalu berdoa dan bersyukur agar tugas kedepan senantiasa di berkahi oleh allah SWT.

BACA JUGA :  Astaga, Rumah Warga di Bukaka Bone Dilalap Si Jago Merah

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Pasi Kasi Kasrem 141/Tp, para Dankabalakrem 141/Tp, para Kadisjan dan Pasi Korem 141/Tp, para Bintara dan Tamtama dan PNS jajaran Korem 141/Toddopuli Sulsel. [Rasul]

Share :

Baca Juga

Bone

Personel Korem 141/Tp Sulsel Laksanakan Minggu Militer, Ini Tujuannya

Daerah

Kunjungi Tempat Pengasingan Bung Hatta di Boven Digoel, Ini Kesan Danyon Gas

Daerah

Wabup Sinjai Resmikan Inovasi Milik Desa Sukamaju

Advertorial

Buka Raker, Amran Mahmud Harap WIZ dapat Bantu Masyarakat Wajo

Daerah

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Gelar Pertemuan UR dan KBK

Asahan

164 Orang Terima Petikan Pengangkatan PNS dari Bupati Asahan

Advertorial

Amran Mahmud Sebut Ibadah Ramadan Tahun Ini Bisa Dilaksanakan di Masjid

Daerah

Muscab Pemuda Pencasila, Kaswadi : Pancasila Mempunyai Makna Yang Luar Biasa