Home / Daerah / Maros

Senin, 3 Januari 2022 - 21:32 WIB

Hari Amal Bakti, Bupati : Kemenag Punya Andil Besar Dalam Pembangunan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Di awal tahun 2022, lingkup Kemenag RI Kabupaten Maros beserta Pemerintah Kabupaten Maros menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, di Lapangan upacara Pallantikan Kompleks Kantor Bupati Maros, Senin (3/01/2022).

 

Pada perayaan awal tahun kali ini, peringatan HAB Kemenag digelar dengan berkolaborasi bersama Pemkab Maros.

 

Dalam upacara peringatan yang berlangsung secara hikmat ini dipimpin langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir dan peserta upacara merupakan ASN Kankemenag Kabupaten Maros dan ASN Pemkab Maros.

 

Pada upacara ini Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkap, mengawali hari pertama kerja di tahun 2022 pihaknya ingin memulai semua dengan kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak. Kemenag menjadi pihak yang memiliki andil besar dalam pembangunan.

 

“Sengaja hari pertama kerja tahun ini kita gabung dengan peringatan HAB Kemenag. Kami menganggap Kementerian Agama ini adalah orang tua kami. Kemenag senantiasa memberikan saran, masukan bahkan membantu mensukseskan program-program pembangunan,” ungkap Chaidir.

 

Salah satu poin dalam visi misi Pemkab Maros saat ini adalah religius. Dengan menjalin kolaborasi yang baik dengan pihak kemenag, perwujudan visi misi bisa terlaksana.

 

Peringatan Hari Amal Bakti

“Partisipasi para alim ulama sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya di era otonomi daerah saat ini. Kita punya visi misi Religius, dengan dibantu para alim ulama lingkup Kemenag Maros, semoga Maros bisa terwujud sebagai Kabupaten yang religius,” jelasnya.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kemenag Maros, Abd Hafid M Talla mengatakan siap membantu pemerintah dalam bidang keagamaan. Menurutnya, apapun yang menjadi visi misi pemerintah akan jadi tujuan pokoknya.

 

“Kami siap membantu Bapak Bupati dalam bidang keagamaan, terlebih saya merasa sangat terhormat karena dipanggil langsung oleh Bapak Bupati untuk melakukan upacara di Lapangan Pallantikang ini. Biasanya kami hanya menggelar upacara di Kankemenag dengan kondisi lapangan upacara yang terhitung sempit dan peserta yang tidak seramai ini,” ungkap Kepala Kemenag Maros.

 

Pihaknya sangat mengakui kepedulian Bupati Maros terhadap masyarakat. Menurutnya, Pemkab Maros telah senantiasa membuka jalan untuk menjalin hubungan yang harmonis.

 

“Bupati Maros kita ini sangatlah perhatian, setiap kali saya bertemu selalu diingatkan, bagaimana kondisi ekonomi masyarakat, bagaimana nasib imam masjid di wilayah pelosok, dan masih banyak lainnya. Semoga hubungan harmonis ini bisa terus berlangsung,” ujarnya.

 

Tema “Transformasi Layanan Umat” menurut Abd Hafid sangatlah sejalan dengan visi misi Pemerintah. “Tema kita tahun ini adalah Transformasi Layanan Umat, transformasi adalah perubahan sikap dan pola pikir untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat. Ini sejalan dengan visi misi pemerintah, yaitu bagaimana mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyematan tanda jasa Satya Lencana Karya Satya kepada 3 orang perwakilan Pegawai Negeri Sipil lingkup Kemenag Maros. Total penerima Satya Lencana Karya Satya sebanyak 57 orang, diantaranya 10 orang untuk masa bakti 20 tahun dan 47 orang untuk masa bakti 10 tahun. [Arul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Sinjai Capai 77 Persen

Daerah

Terima Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Sinjai, Alma Harapkan Ini

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itjenad, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Bone

Peserta Seleksi Cata Sub Panda Bone Ikuti Pemeriksaan Rontgen

Soppeng

Turnamen Sepakbola, Wabup Ingatkan Prokes

Daerah

Vaksin Dadakan, Kades Kabur dan Alasan Miliki Penyakit

Daerah

Layanan di Puskesmas Balangnipa Ditutup Sementara

Daerah

Lurah dan Babinsa Serta Kamtibmas Apala Galakkan Kegiatan Menyapa Warga