Pasien Sembuh di Lutim Bertambah 14, 7 Kasus Baru

Jubir Satgas Covid-19 Lutim, Masdin / Ist.

RAKYATSATU.COM, LUTIM – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Luwu Timur yang dinyatakan sembuh kembali mengalami peningkatan.

Hal tersebut berdasarkan update data yang terdapat di website http://covid19.luwutimurkab.go.id dan juga informasi dari Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin.

Masdin mengatakan bahwa, khusus hari ini pasien sembuh dan kasus baru kembali mengalami peningkatan, begitu juga pasien kasus Covid-19 yang meninggal kembali bertambah.

“Angka pasien sembuh kembali mengalami peningkatan sebanyak 14 orang, dan untuk kasus baru ada 7 orang. Sedangkan pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah 2 orang,” katanya.

Lebih lanjut, Masdin mengungkapkan, tambahan 14 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Nuha 8, Kecamatan Towuti 2, dan 4 lagi masing-masing dari Kecamatan Wotu, Tomoni Timur, Malili dan Wasuponda.

“Sedangkan untuk 7 kasus baru tersebar di Kecamatan Nuha 3 kasus, dan 4 kasus lainnya masing-masing tersebar di Kecamatan Malili, Towuti, Wotu, dan Angkona,” tambahnya.

Untuk kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 2 orang ini berasal dari Kecamatan Tomoni dan Mangkutana.

“Mari kita doakan mereka agar diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal baiknya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, pertanggal 03 Januari 2021 data pasien sembuh meningkat menjadi 1.992 orang dari total 2.186 kasus konfirmasi yang juga mengalami peningkatan.