Awal Tahun 2021, Ketua II Baznas Bone Tiba-tiba Ke RSUD Tenriawaru Bone

Hj Farida Hanafing saat mendatangi Herianto di RSUD Tenriawaru Bone/ ist

RAKYATSATU.COM, BONE – Tatkala sebagian orang masih menikmati liburannya diakhir dan diawal tahun baru, beda hanya dengan Ketua II Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing.

Hj Farida Hanafing yang juga Manager Swalayan Surya Indah Bone ini, rela bersibuk ria di awal tahun 2021 ini demi sebuah misi kemanusiaan, padahal kesibukannya sebagai pengusaha dan seorang mahasiswi yang bergelut di meja kuliah untuk meraih gelar magister tidak membuatnya surut dalam meringankan beban seseorang.

Hal itu kembali dibuktikan Hj Farida Hanafing sebagai perwakilan dari Baznas Kabupaten Bone di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bone, Sabtu (02/01/2021) kemarin.

Dimana Ketua II Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing datang langsung di rumah sakit berplat merah tersebut untuk membantu Herianto (33) masyarakat dari Kecamatan Ranoneto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hj Farida Hanafing mendatangi RSUD Tenriawaru Bone ketika ia mendapatkan informasi dari Case manager RSUD Tenriawaru Bone, Rina, bahwa ada pasien di RSUD Tenriawaru Bone yang kondisinya butuh penanganan cepat kondisi ekonomi tidak mampu dan tanpa ada keluarga yang menemani, hanya diantar oleh seorang warga Bone, Arnol.

Hj Farida Hanafing saat mengurus biaya dan administrasi di RSUD Tenriawaru Bone/ Ist

Keluhan pasien tersebut (Hermanto), adalah jari manis bengkak karena ada cincin yang sangat sulit dilepas secara normal sehingga membutuhkan operasi.

Berdasarkan informasi tersebut, pimpinan Baznas langsung ke RSUD Tenriawaru untuk memberi bantuan konsumsi serta biaya operasi ringan Herianto.

“Awalnya saya mendapat kabar dari ibu Rina bahwa ada pasien di RSUD Tenriawaru Bone datang tanpa keluarga yang butuh bantuan dari Konawe Selatan. Baznas dalam memberikan bantuan secara ikhlas dan sukarela kepada warga yang tidak mampu,” ujar Hj Farida Hanafing, Minggu (03/01/2020).

“Berdasarkan informasi dari pak Arnol bahwa pak Herianto ini telah memiliki istri dan anak. Namun mereka telah berpisah. Pekerjaan sehari – hari dari pak Herianto adalah buruh bangunan. Dan kondisi mental pak Herianto juga kurang stabil,” ungkap Hj Farida Hanafing.

Lanjut Hj Farida Hanafing yang juga Manager Swalayan Surya Indah, menjelaskan bahwa beberapa hari ini, sejak tiba dari Sulawesi Tenggara, Herianto menumpang di rumah Arnol di Desa Pannyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

“Semoga tangan pak Herianto bisa pulih seperti sedia kala, jiwa raganya semakin sehat, dimudahkan segala urusannya.
Semoga beliau bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang kepada hambaNya,” harap Hj Farida Hanafing.

“Terima kasih juga kepada pimpinan dan staf RSUD Tenriawaru yang telah rutin tunaikan zakat profesinya ke Baznas. Dana yang bapak ibu telah relakan masuk ke Baznas digunakan untuk membantu mustahiq untuk program kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi. Semoga kegiatan program kesehatan kita untuk membantu mustahiq bisa terus berlanjut,” ujarnya lagi.

Ternyata Baznas Indonesia Kabupaten Bone, dalam memberikan bantuan dan pertolongan bukan hanya kepada warga/masyarakat Kabupaten Bone.

“Kami sebagai pengurus Baznas hanya bisa terus mendoakan kebaikan kepada seluruh muzakki/munfiq yang senantiasa mempercayakan zakat – infaq – sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Bone.

أجرك الله فيما أعطيت وجعله لك طهورا وبارك لك فيما أبقيت ”

Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa,” pungkasnya.